Sabtu, 21 September 2013

Caleg Partai Demokrat Pekalongan dibekuk polisi

Jadi Pengedar Sabu, Caleg Demokrat Pekalongan Dibekuk

Liputan6.com, Batang : 4 Orang pengedar sabu-sabu, seorang di antaranya Caleg Partai Demokrat dibekuk polisi di sebuah kafe di Batang, Jawa Tengah, Jumat (20/9/2013). Ironisnya, sabu-sabu itu rencananya akan diberikan kepada para simpatisan sebagai upah penggalangan massa dan pemasangan baliho pencalegan.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Jumat (20/9/2013), 4 tersangka pengedar sabu-sabu yang diungkap Satuan Narkoba Polres Batang, itu hanya bisa menutupi wajahnya. 1 Dari 4 tersangka adalah caleg perempuan dari Demokrat Dapil Pekalongan berinisial IM. Petugas menyita 2 paket sabu-sabu yang disimpan di dalam tas jinjing. Penangkapan tersangka IM merupakan pengembangan dari penangkapan 3 tersangka lainnya.

IM mengaku barang haram tersebut dibeli dari temannya. Rencananya, paket sabu-sabu akan diserahkan kepada simpatisannya sebagai upah penggalangan massa untuk memilih dirinya dan pemasangan baliho dirinya dalam Pemilihan Legislatif 2014 mendatang.

"Tadinya buat simpatisan karena bantu saya galang massa dan pasang baliho," ujar Caleg Demokrat, IM.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti lain diantaranya alumunium foil, ribuan plastik klip, alat timbangan dan beberapa handphone dan serta shabu seberat 0,3 gram.

Keempat tersangka akan dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 dan Pasal 114 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (Adi)

 

Tidak ada komentar: