Kamis, 26 September 2013

Anugerah Adiwiyata Pemkot Pekalongan

4 Sekolah Terima Anugerah Adiwiyata 

SEBANYAK - empat sekolah di Kota Pekalongan memperoleh anugerah adiwiyata dari Pemkot Pekalongan. Sebab dinilai telah memberikan kontribusi terhadap nilai-nilai budaya bersih, dan sehat di lingkungan pendidikan. Keempat sekolah tersebut adalah MAN 02 Pekalongan, SMA Negeri 1 Pekalongan, SD Negeri Kradenan 1 dan SD Negeri Pringlangu. 

Ke depan anugerah adiwiyata akan terus digalakkan Pemkot Pekalongan, dan akan dikembangkan ke seluruh institusi di seluruh wilayah Kota Pekalongan. Melalui anugerah adiwiyata tersebut, diharapkan dapat berdampak positif bagi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat dan ke depan budaya bersih dan sehat akan menjadi kebutuhan serta gaya hidup masyarakat Kota Pekalongan.

Adapun? pelaksanaan penyerahan anugerah dijadwalkan pada hari Jumat (27/9) di Perumahan Bumi Rejo? Damai dan akan diserahkan langsung oleh Walikota Pekalongan usai bersepeda K3 bersama SKPD, forum muspida beserta masyarakat komunitas sepeda se-Kota Pekalongan. 

Demikian dikatakan kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH), Slamet Budiyanto usai mengikuti rapat koordinasi 'Pekalongan Go Green Menuju Indonesia Sehat' yang dilaksanakan Rabu (25/9) di Ruang Asisten Pemerintah dan Administrasi Sekda Kota Pekalongan. Kegiatan Pekalongan go green itu sendiri merupakan bagian dari upaya KOta Pekalongan untuk mewujudkan wilayah yang hijau, bersih dan sehat.

Lebih lanjut Slamet Budiyanto menandaskan, jika anugerah adiwiyata sangat menunjang upaya peningkatan kebersihan di lingkungan sekolah sebagai salah satu titik pantau adipura. "Perlu diketahui bahwa target kita pada tahun mendatang adalah adipura kencana. Sehingga, hal tersebut sudah harus di persiapkan sejak sekarang, mengingat tim pemantau dan penilai adipura sudah sering datang di Kota Pekalongan dan melakukan pemantauan serta penilaian," ujar dia.

Sementara itu, guna menunjang kebersihan wilayah di Kota Pekalongan, segenap unsur pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Pekalongan Timur akan melakukan aksi menyukseskan Pekalongan Go Green Menuju Indonesia Sehat, yang dipusatkan di kawasan Lapangan Sorogenen. Sekretaris Kecamatan Pekalongan Timur Joko Setiawan mengatakan, jika pihaknya telah mempersiapkan diri untuk menyukseskan kegiatan tersebut dan didukung oleh seluruh komponen masyarakat. 

"kita sudah berkoordinasi dengan seluruh Kelurahan di Kecamatan Pekalongan Timur, termasuk menghubungi tokoh-tokoh masyarakat, dan tanggapannya sangat positif," ujar dia optimis gerakan tersebut akan berjalan dengan sukses. (dur)

(SUMBER : RADAR PEKALONGAN, 26-09-2013)

 

Tidak ada komentar: