Jumat, 13 September 2013

Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata 15 September 2013

Sudah Ada 65 orang Mendaftar Duta Wisata 

DINAS Perhubungan, Pariwisata dan Kebudayaan (Dishubparbud) Kota Pekalongan kembali mengadakan pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata tahun 2013. Hingga selasa (10/9) siang, tercatat sudah ada 65 orang yang mengembalikan formulir pendaftaran ke panitia. 

Mereka terdiri dari 39 pendaftar Mbak, dan 26 sisanya pendaftar Mas Duta Wisata. Staf Bidang Parbud sekaligus salah seorang Panitia Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata.Norma Rasawati menyampaikan, jumlah pendaftar kemungkinan masih akan bertambah. Mengingat, masih ada beberapa yang sudah mengambil formulir pendaftaran dan mengembalikannya ke panitia. "Pendaftaran juga masih dibuka sampai Kamis, 12 September 2013, pada jam kerja," katanya.

Dikatakan, pendaftar nantinya akan menjalani proses seleksi awal terlebih dulu. Sebelumnya, para pendaftar itu mengikuti temu tehnik (technicial meeting) pada Sabtu (14/9) pukul 10.00, bertempat di Museum Batik. Kemudian, dilanjutkan dengan proses seleksi yang akan dilaksanakan pada Minggu (15/9) di Museum Batik.

Adapun materi seleksi berisi tentang pengetahuan umum, pengetahuan pariwisata dan kebudayaan, kemampuan berbahasa jawa, Indonesia dan Inggris, pemahaman tentang Ngadi Busono dan Ngadi Saliro, kepribadian, moral, etika, serta kemampuan public speaking Norma menuturkan, nantinya akan diambil 15 pasang atau 30 orang untuk mngikuti Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kota Pekalongan tahun 2013, yang rencananya akan digelar pada Sabtu (21/9) malam di Gedung Bakorwil III (Eks Rumah Dinas Presiden) di kawasan Jetayu. (way)

(SUMBER : RADAR PEKALONGAN, 11-09-2013)

 

Tidak ada komentar: