Kamis, 19 September 2013

Tahapan seleksi Mas dan Mbak Duta Wisata Kota Pekalongan

Terpilih Dua Belas Pasang Finalis Duta Wisata 

JETAYU - Tahapan seleksi awal Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kota Pekalongan Tahun 2013 telah rampung pada (15/9) petang. Hasilnya, telah terpilih 12 Mas dan Mbak sebagai finalis, dan berhak maju ke babak Grand Final pada Sabtu malam (21/9) mendatang. 

Sebanyak 12 Mas dan Mbak itu, sebelumnya telah menjalani proses seleksi berupa tes wawancara cukup ketat oleh enam juri yang berkompeten dibidangnya, bertempat di Museum Batik, (15/9) pagi hingga petang.

rangkaian tes itu terdiri dari bidang kepariwisataan, bahasa inggris, bahasa jawa, etika dan kepribadian, psikologi serta pengetahuan umum. Sebanyak 12 finalis putra (Mas) yang lolos, masing-masing adalah Aditya Nugraha Putra, Andika Budi Harjo, Ricky Christofer, Beni Wijaya, Iqbal Amran Murba, Irfan Fauzi Aristianto, Muhammad Wafdha Aghina, Padang Eko Wantoro, Rivan Santoso, Tejo Wrihantono, Tomi Riski Prasetyo, serta Tri Aji Yulianto. Sementara 12 finalis putri (Mbak) adalah Alin Julda Qonita, Ajeng Ratna Ningrum, Okta Rana, Intan Astria Permana, Khilmy Rosyidah, Norma Lita Gupita, Nur Hidayah, Ofida Yoshara, Salsab ila, Vina Ika Damayanti, Yusnistya Okke Prahastiti, serta Zanuar Kusumawati Dwi Arimby.

Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) pada Dishubparbud Kota Pekalongan, Nur Kholis, melalui staf Parbud Norma Rasawati menjelaskan, setelah 24 finalis (12 pasang) ditetapkan, maka tahapan selanjutnya finalis itu akan menjalani proses karantina sebelum perhelatan malam Grand Dinal. "Karantina akan dilaksanakan selama dua hari, yakni pada kamis dan jumat, 19 dan 20 September mendatang," jelasnya, (16/9). Disebutkan, para finalis itu akan bersaing untuk menjadi Juara Mas dan Mbak Kota Pekalongan 2013 yang memperebutkan piala tetap dan piala bergilir, serta hadiah total sebesar Rp30 juta. "Mereka yang menjadi juara pertama, akan menjadi Wakil Kota Pekalongan untuk mengikuti Pemilihan duta wisata Provinsi pada tahun ini," imbuhnya.

Ditambahkan, ajang pemilihan mas dan Mbak duta wisata Kota Pekalongan 2013 juga mendapat support dari para alumni Duta Wisata Kota Pekalongan, yang tergabung dalam "Adwika" (Asosiasi Duta Wisata Kota Pekalongan). Ketua Adwika, Eka Wahyu Prabowo, SE menyampaikan, para alumni Duta Wisata Kota Pekalongan sudah turut membantu kesuksesan acara, sejak proses awal hingga akhir nanti, nantinya pada malam grand final, Adwika ini akan dikukuhkan secara resmi oleh Pemkot Pekalongan. (way)
(SUMBER : RADAR PEKALONGAN, 17-09-2013)

 

Tidak ada komentar: