Rabu, 25 September 2013

Idang Rasjidi dan Syndicate hibur penonton

IDANG RASJIDI HIBUR MASYARAKAT KAJEN 

KAJEN- Minggu malam (22/9) Kota Kajen dihibur oleh Idang Rasjidi  dan Syndicate. Musisi yang telah 44 Tahun berkiprah di dunia Jazz ini berhasil menghipnotis penonton dengan permainan musik dan lagu yang dibawakan bersama kawan-kawannya. Tak kurang dari 2 jam penonton yang malam itu duduk lesehan di Pendopo Rumah Dinas Bupati menikmati permainan musik Jazz dengan tertib.

Idang yang malam itu didampingi Eddy Syakroni (drum), Iwan Wiradi (Perkusi), Samuel Song (Bass), Indri Blacan (Vokal) dan Shaku Rasjidi (drum/perkusi), menyapa para penonton dan memberikan berbagai komentarnya tentang Kajen, diantaranya  tentang dirinya yang baru tahu dan menginjakkan kaki di Kota Kajen.
Tak ketinggalan Pria 58 Tahun ini mengajak masyarakat Kab. Pekalongan khususnya kaum muda untuk menghidupkan seni tradisi (lokal) yang merupakan mahakarya agung yang harus dijunjung tinggi. “Meski ada musik diatonis seperti yang kami mainkan, seni tradisional harus dioptimalkan dan dikembangkan, karena selama ini kita lebih banyak belajar sejarah namun lupa ndak bikin sejarah!,” selorohnya.
Idang juga berjanji akan datang pada acara “Kemah Budaya” yang rencananya akan diselenggarakan pada Oktober 2013 mendatang. Dirinya mengaku sangat tertarik dengan acara tersebut karena melibatkan anak-anak muda. “Saya usahakan akan datang lagi nanti, Saya sangat bangga sama anak muda yang  tidak tawuran dan mau berkarya secara positif,karena Anda harus menjadi kader di daerah Anda sendiri,” tegasnya.
Bupati Pekalongan dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kab. Pekalongan, Ir. H. Susiyanto, MM dihadapan para penonton dan undangan yang terdiri para FKPD  dan Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Pekalongan mengungkapkan bahwa, pemerintah senantiasa berupaya mendukung dan memberikan kontribusi bagi perkembangan Kab. Pekalongan khususnya dibidang seni budaya.
Antono berharap dengan adanya “Kajen Jazz Lesehan 2013” dapat dimanfaatkan sebagai ajang promosi potensi  Kab. Pekalongan dimata nasional bahkan internasional, mengenalkan musik jazz lebih luas kepada masyarakat, serta sebagai wujud upaya pembinaan untuk meningkatkan apresiasi musik dikalangan dunia pendidikan serta memberikan spirit dan ruang bagi musisi penikmat genre musik jazz.(Dian/H-/An)

Sumber : Bag. Humas Setda Kab. Pekalongan

 

Tidak ada komentar: