Kamis, 12 September 2013

Resepsi Hari Anak Nasional (HAN) 2013 di ruang Amarta Setda

Anak-anak Berbakat Tampil di Resepsi Hari Anak Nasional

PEKALONGAN - Anak-anak berbakat tampil memukau dalam Resepsi Hari Anak Nasional (HAN) 2013 di ruang Amarta Setda (9/9). Penampilan mereka disambut antusiasme ratusan orang tua dan sejumlah tamu undangan yang hadir di acara itu. 

Sejumlah anak berbakat yang tampil pada resepsi Hari Anak Nasional tersebut di antaranya Yahrotun Nuri Krisnala, siswa TK ABA Kraton. Pemenang Lomba Mendongeng tingkat TK se-Kota Pekalongan itu tampil cantik saat mendongeng fabel (dongeng tentang kehidupan binatang) berjudul "Jero Si Pemalas). Tak kalah cantiknya, Fidela Marwa Huwaida, siswa SD Keputran 06 juga memukau tamu undangan. Juara pertama Lomba Mendongeng tingkat SD se-Kota Pekalongan itu menceritakan asal mula nama Pekalongan.

Selain penampilan siswa yang memiliki bakat mendongeng, ratusan tamu undangan juga disuguhi konser biola yang ditampilkan siswa Melody Music Course. Mereka menyajikan lagu "Ambilkan Bulan Bu" serta "Aku Anak Indonesia", Iftinan (12), anak Walikota M Basyir Ahmad, turut memeriahkan Resepsi Hari Anak Nasional dengan menyumbangkan lagu "Edelweis," dengan iringan biola.

Peduli Perkembangan Anak
Penampilan siswa kelas IX SMO Mahat Islam itu tak lepas dari pantauan ibunya, Balgies Diab. Dari kursi tamu undangan, Balgies merekam penampilan putrinya tersebut. "Saya suka biola karena suaranya indah," ujar Iftinan yang mulai belajar biola sejak Mei lalu. Paduan suara SMP 2 Pekalongan juga tampil memesona pada Resepsi Hari Anak Nasional dengan tema "Indonesia yang Ramah dan Peduli ANak. Dimulai dari Pengasuhan dalam Keluarga,". Ketua Panitia Resepsi Hari Anak Nasional 2013, Arifin berharap resepsi Hari Anak Nasional tersebut menjadi momentum bagi orang tua untuk lebih peduli terhadap perkembangan anak.

"Keluarga harus menciptakan suasana yang kondusif dan memberikan kasih saya dan keleluasaan kepada anak untuk berpartisipasi dalam segala bidang," kata Arifin. Hal yang sama disampaikan Walikota. "Keluarga harus memfasilitasi agar anak tumbuh dan berkembang dengan baik tanpa kekerasan," katanya. (K30-74)

(SUMBER : SUARA MERDEKA, 10-09-2013)

 

Tidak ada komentar: