Selasa, 17 September 2013

Gerakan Indonesia Bersih,Ratusan warga dan siswa ikuti jalan sehat

Ratusan Siswa Punguti Sampah 

PEKALONGAN - Ratusan warga dan siswa yang bersekolah di wilayah Kecamatan Pekalongan Selatan, mengikuti jalan sehat dalam rangka menyukseskan Gerakan Indonesia Bersih, (14/9) Dalam kegiatan itu peserta tidak sekedar berjalan, namun juga mengambil sampah yang mereka temui disepanjang jalan yang mereka lewati. Kegiatan tersebut untuk mendorong dan meningkatkan komitmen masyarakat dan siswa terhadap kebersihan lingkungan.

peserta jalan sehat Gerakan indonesia Bersih mulai bergerak dari Kantor Kecamatan Pekalongan Utara sekitar pukul 07.00, kemudian berkeliling di sejumlah kelurahan di wilayah itu. Ketika meninggalkan halaman kantor Kecamatan Pekalongan Selatan, peserta dibekali kantung plastik untuk mengumpulkan sampah yang mereka temui di sepanjang jalan. Camat Pekalongan Selatan, Muchamad Natsir mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan pembelajaran? kepada siswa agar meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. "Kami ingin memberikan pembelajaran kepada siswa, di manapun mereka berada, jika melihat sampah harus dipungut lalu masukkan ke tempat sampah," tandas Natsir.

Pahlawan Kebersihan

dari kegiatan itu terkumpul ratusan plastik berisi sampah paling banyak ditetapkan sebagai pahlawan kebersihan dalam Gerakan indonesia Bersih hari itu, di antaranya Vivi Dian Rustiana dan Friska, siswa kelas XI IPA SMA N 4 Pekalongan. "Saya tidak tahu kalau akan penobatan seperti ini. yang saya lakukan hanya mengambil sampah yang saya lihat di jalan,? lalu memasukkannya ke dalam plastik. Kebetulan memang banyak sampah yang saya temui di perumahan dan ditepi sungai," ujar Vivi. Karena berhasil mengumpulkan sampah dalam jumlah banyak, Vivi dan Friska mendapat hadiah payung. Selain itu, panitia juga memberikan door prize antara lain sepeda. Ratusan siswa berkumpul di aula kantor Kecamatan Pekalongan Selatan, menunggu pengumuman door prize. (K30-74)
(SUMBER : SUARA MERDEKA, 16-09-2013)

 

Tidak ada komentar: