Senin, 16 Juli 2012

CSR Perusahaan Perbankan dalam Bazar Minyak Goreng di Kab.Pekalongan

Mahfud MD, Antono dan Asip 'Jualan' Minyak Goreng
BAZAR minyak goreng murah yang digelar Sinar Mas melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan perbankan tersebut, Sabtu (14/7) sore lalu di pelataran Kecamatan Karanganyar diserbu warga.

Pada pelaksanaan bazar tersebut, perusahaan perbankan itu mendistribusikan 5.000 liter yang dibagikan kepada 1.500 KK, dimana setiap KK mendapatkan 2 kupon ( 1 kupon untuk 1 liter). Adapun harga minyak goreng per liter Rp 9.000, jauh lebih murah daripada beli di pasaran yang harganya mencapai Rp 13.000 per liternya. 

Kegiatan itu dihadiri Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia, Mahfud MD, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan H Asip Kholbihi, Wakapolres Pekalongan Kompol Arif Bachtiar, Camat dan Muspika serta Kades se-Kecamatan Karanganyar dan tamu undangan lain.



Bahkan, pada kesempatan itu Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD bersedia ikut melayani masyarakat membeli minyak goreng murah itu layaknya penjual minyak goreng sesungguhnya. Hal sama juga dilakukan oleh Bupati Amat Antono dan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Asip Kholbihi

Managing Director Sinar Mas, G Sulistiyanto mengatakan, bazaar minyak goreng murah bertujuan untuk mengantisipasi gejolak harga minyak goreng sesuai program stabilitas harga kebutuhan pokok dari Pemerintah, khususnya jelang bulan Ramadan.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi saya kepada perusahaan dan upaya mengantisipasi gejolak harga minyak goreng menjelang  bulan puasa," ungkapnya.

Diterangkan, bazaar murah termasuk dalam rangkaian kepedulian Sinar Mas jelang peringatan hari jadinya ke 75 tahun, yakni pada 2013  mendatang.

Sinar Mas melalui PT Sinar MasAgro Resources dan Technology Tbk (SMART) dengan dukungan semua pilar usaha lainnya selama aktif terlibat dalam berbagai operasi pasar serta bazaar, terutama di pulau Jawa dan sebagian Sumatera.

Bupati Amat Antono pada kesempatan itu, mengharapkan, kegiatan bazar minyak goreng murah tersebut mampu menjadi pintu komunikasi perusahaan dengan masyarakat Kabupaten Pekalongan.

Berkaitan kehadiran Ketua MK di Kabupaten Pekalongan, dirinya menyatakan, daerah Kota Santri ini belum begitu maju. Pihaknya mengharapkan, dengan kehadiran Mahfuz MD di Kabupaten Pekalongan mampu menjadi inspirasi serta kekuatan baginya untuk membangun dan bekerja lebih keras lagi dengan tujuan akhirnya mensejahterakan masyarakat.

Ketua MK Mahfud MD menuturkan, untuk kesekian kali dirinya bersama Sinar Mas ke daerah-daerah mengantarkan sebuah program bakti sosial dalam bentuk bazar. Di mana sebuah perusahaan melaksanakan perintah konstitusi untuk turut mensejahterakan rakyat.

Diutarakan, tujuan bernegara membangun kesejahteraan umum, membangun ekonomi dikelola secara azas kekeluargaan, sehingga perusahaan itu diminta secara resmi UU untuk melakukan kegiatan-kegiatan turut membantu kehidupan ekonomi masyarakat.

Dan tentu saja tidak terlalu penting soal bentuk bantuannya tetapi dipentingkan di UU itu ada jiwa. Sikap batin semuanya untuk membangun solidaritas sosial untuk tidak merasa bisa hidup sendiri tetapi akan merasa hidup senang secara bersama-sama.
sumber:dprd-pekalongankab.go.id

Tidak ada komentar: