Selasa, 17 Juli 2012

Jalan Sehat Hari Koperasi ke-65

Ratusan Orang Ikuti Jalan Sehat Dalam Rangka Peringatan Hari Koperasi ke-65 
KAJEN – Jumat,(12/7) Ratusan orang yang berasal dari gerakan koperasi se-Kabupaten Pekalongan yang meliputi pengurus dan pengawas masing-masing koperasi serta tamu undangan dari unsur SKPD Kabupaten Pekalongan mengikuti jalan sehat. Jalan sehat tersebut start dan finish di halaman pendopo rumah dinas Bupati Pekalongan. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Koperasi Ke-65 tahun 2012 ini dilepas secara langsung oleh Bupati Pekalongan, Drs.H.A.Antono,M.Si.

Panitia penyelenggara, H.Agus Himam Amin dalam laporannya menyatakan tujuan dari kegiatan ini adalah mengokohkan sikap dan perilaku berkoperasi di hati insan dan pelaku gerakan koperasi, menunjukkan eksistensi koperasi ditengah-tengah persaingan ekonomi yang semakin tinggi sesuai dengan visi misi koperasi sebagai gerakan rakyat dan lembaga usaha yang bertujuan menyejahterakan anggota koperasi masyarakat.
“Kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan dalam rangka Peringatan HUT Koperasi ke-65 ini merupakan kegiatan untuk mengkampanyekan gerakan koperasi kepada masyarakat luas dalam rangka membangun potensi koperasi dalam rangka membangun potensi koperasi sebagai dasar penguatan perekonomian nasional dan daerah,”terang Agus. 



Bupati Pekalongan Drs.H.A.Antono, M.Si. dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat khususnya para peserta jalan sehat untuk merenungkan citra koperasi yang akhiri-akhir ini diberitakan di media massa banyak koperasi simpan pinjam yang bermasalah. Dan itu hanya merupakan oknum tertentu saja. Tetapi arti dari pergerakan koperasi yang sebenarnya adalah sebuah kekuatan ekonomi dari bangsa Indonesia.
“Salah satu input dari pergerakan koperasi adalah gerakan kebersamaan untuk saling mengisi, saling melengkapi dan saling membantu diantara anggotanya yang juga terinspirasi dari kemerdekaan bangsa,” urai Bupati.

Bupati dalam kesempatan tersebut juga mengajak agar hakekat dari koperasi tersebut dapat menjadi inspirasi bagi kita dalam memecahkan masalah bangsa. “Dengan memperingati hari koperasi ini mudah-mudahan dapat menjadi kekuatan bagi kita dalam pembangunan bangsa khususnya dalam bidang ekonomi,” tambahnya.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada anggota pergerakan koperasi yang tetap eksis dan memberikan dukungan dalam memajukan koperasi di tengah persaingan dengan para pemodal besar.
Mengakhiri sambutannya Bupati mengajak untuk bersama-sama memajukan ekonomi di Kabupaten Pekalongan dengan saling mendukung antara koperasi dengan usaha-usaha yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Dalam acara tersebut juga diserahkan secara langsung piagam dan trofi oleh Bupati Pekalongan Drs.H.A.Antono,M.Si dengan beberapa kategori kepada koperasi-koperasi berprestasi di Kabupaten Pekalongan. Yang meliputi Kategori KPRI dengan KPRI Sami Rukun Kec. Lebakbarang (Juara I), KPRI Mandiri Kec. Kedungwuni (Juara II), KPRI Guru Kec. Kesesi (Juara III). Kategori KUD dengan KUD Mino Soyo Kec. Wonokerto (Juara I), KUD Kedungwuni Kec.Kedungwuni (Juara II), KUD Budhi Karya Kec. Kandangserang (Juara III), Kategori KJKS dengan KJKS BTM Doro (Juara I), KJKS BTM Wuled (Juara II), KJKS BTM Talun (Juara III), Kategori Koperasi Lain dengan Kopkar Putra Mandiri Kec. Siwalan (Juara I), Kopkar Giri Makmur Kec. Talun (Juara II), dan KSU Kusuma Kec. Wiradesa (Juara III). (Aan)
sumber:www.pekalongankab.go.id

 

Tidak ada komentar: