post

Cari info disini

Memuat...
News Update :
Home » » Bazar Minyak Goreng Murah

Bazar Minyak Goreng Murah

Penulis : mas baim on Selasa, 17 Juli 2012 | 03.32

Ketua MK Prof. DR. Mahfud MD; “Saya Lihat Pak Antono Memimpin Kabupaten Penuh Kekeluargaan” 

KAJEN – Sinar Mas menggelar bazaar minyak goreng murah di halaman Kantor Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (14/7). Dihadiri oleh Bupati Pekalongan Drs. H. A. Antono, M.Si., Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia, Prof. DR. H. Mahfud MD yang didampingi oleh Managing Director Sinar Mas G. Sulistiyanto, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH., Wakapolres Pekalongan AKP Arif Bachtiar, Camat dan Muspika serta Kades se Kecamatan Karanganyar dan tamu undangan lain.

Bupati dalam sambutan menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan kunjungan Ketua MK di Kabupaten Pekalongan. Menurut Bupati menyampaikan kepada Ketua MK bahwa Kabupaten Pekalongan daerah yang belum begitu maju. “Mudah-mudahan dengan kunjungan Bapak ini akan menjadi inspirasi, kekuatan bagi kami untuk membangun dan bekerja lebih keras lagi yang tujuan akhirnya adalah mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Pekalongan,” ujar Bupati.


“Kepada Sinar Mas saya juga ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi pintu komunikasi masyarakat Kabupaten Pekalongan dengan Sinar Mas,” imbuhnya.

Dan kepada hadirin, Bupati mengajak untuk bersama-sama berdoa memohon kepada Allah SWT agar apa yang dilakukan sore hari itu secara bertahap bisa betul-betul mewujudkan harapan kita bersama.

Sementara itu Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto menyampaikan bahwa tujuan bazaar minyak goreng murah adalah untuk mengantisipasi gejolak harga minyak goreng sesuai program stabilitas harga kebutuhan pokok dari Pemerintah, khususnya jelang bulan Ramadhan. “Sekaligus sebagai bentuk corporate social responsibility perusahaan karena salah satu pilar usaha kami adalah sebagai produsen minya goreng. Selain itu, kegiatan ini juga kita manfaatkan untuk saling silaturahim,” ungkapnya.

“Kami dari sektor industry melihat koperasi sebagai wahana yang mampu memperkuat ekonomi kerakyatan, bahkan dengan pengelolaan yang baik dapat bersanding dengan perusahaan, berkontribusi pada perekonomian nasional. Itu sebabnya kami senantiasa menginisiasi koperasi di setiap pilar usaha kami yang tersebar di Indonesia. Bahkan beberapa diantaranya seperti Koperasi Karyawan Tjiwi Kimia di Sidoarjo dan Koperasi Bunut Abadi di Siak Riau terhitung koperasi terbaik nasional,” urai Sulistiyanto.

Bazaar juga termasuk dalam rangkaian program kepedulian Sinar Mas jelang peringatan hari jadinya yang ke-75 tahun pada tahun 2013 mendatang. “Keberlanjutan usaha kami bangun berlandaskan harmonisasi aspek sosial, lingkungan dan ekonomi. Pastinya langkah industrialisasi tidak dapat melupakan aspek sosial. Bazaar minyak goreng yang rutin kami gelar adalah sebagian dari upaya kami dalam aspek sosial,” tambah Sulistiyanto.

Sedangkan Ketua MK Prof. DR. Mahfud MD dalam sambutannya menyampaikan rasa gembira dapat hadir di Kabupaten Pekalongan. “Ada dua hal yang membuat saya gembira. Pertama, saya melihat Bupati Pekalongan begitu akrab, begitu dekat dengan rakyat disini. Saya bukan hanya melihat hari ini, tetapi juga saya membaca di berbagai media termasuk internet bahwa bapak Antono memimpin Kabupaten ini dengan sangat penuh kekeluargaan,” terangnya.

“Dan itu yang sebenarnya dikehendaki oleh konstitusi yaitu Pemerintah, rakyat dan umaro harus satu hati, tidak boleh saling menyembunyikan sesuatu yang sifatnya mengambil keuntungan bagi diri sendiri,” tegas Mahfud MD.

“Kegembiraan yang kedua, saya melihat hari ini untuk kesekian kalinya saya bersama Sinar Mas mengantarkan sebuah program bahkti sosial dalam bentuk dimana sebuah perusahaan melaksanakan perintah konstitusi untuk turut mensejahterakan rakyat,” ujar Mahfud MD.

Menurutnya Ketua MK, di dalam konstitusi disebutkan bahwa tujuan kita bernegara antara lain membangun kesejahteraan umum, membangun ekonomi yang dikelola secara azas kekeluargaan, sehingga perusahaan itu diminta secara resmi oleh UU untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang turut membantu kehidupan ekonomi masyarakat. Dan tentu saja tidak terlalu penting soal bentuk bantuannya tetapi yang dipentingkan di UU itu ada jiwa, sikap batin kita semuanya untuk membangun solidaritas sosial untuk tidak merasa bisa hidup sendiri tetapi akan merasa hidup senang secara bersama-sama.

“Kita doakan bersama-sama agar bapak Bupati bisa memimpin Kabupaten Pekalongan ini dengan baik, pak Sulistiyanto bisa membawa perusahaannya semakin maju dan rakyat semuanya bisa semakin sejahtera. Sehingga kedekatan batin diantara kita, diantara rakyat dengan Pemerintah, diantara rakyat dengan pengusaha saling membantu sehingga saling mengambil keuntungan di dalam proses ini,”
Di akhir sambutan, Ketua MK mengucapkan terima kasih khusus kepada Bupati Pekalongan atas wejangan di rumah dinasnya. “Terima kasih pak Antono, saya berjanji suatu saat nanti akan datang lagi untuk melanjutkan makan soto Pekalongan dengan bapak,” candanya yang diiringi tepuk tangan dari seluruh yang hadir.
Dalam bazaar minyak goreng murah itu, Sinar Mas mendistribusikan 5.000 liter yang dibagikan kepada 1.500 KK, dimana setiap KK mendapatkan 2 kupon ( 1 kupon untuk 1 liter). Adapun harga minyak goreng per liter Rp 9.000, jauh lebih murah daripada beli di pasaran yang harganya mencapai Rp 13.000 per liternya.(di2k)
sumber:www.pekalongankab.go.id
Share this article :
 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger