Selasa, 17 Juli 2012

Penutupan Kajen Expo 2012 Di Meriahkan Badut Dari Solo

Transaksi Kajen Expo 2012 Capai Rp 3 Milyar Lebih 
KAJEN – Gelaran Kajen Expo Tahun 2012 yang berlangsung selama sepekan yakni dari tanggal 9 sampai 15 Juli 2012, telah ditutup secara resmi oleh Bupati Pekalongan Drs. H. A. Antono, M.Si., Minggu (15/7) malam di Jalan Mandurorejo, Kajen. Acara penutupan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Tuti Harmonis, SE.,MM, Kapolres Pekalongan AKBP Hanif, S.IK, Dandim 0710 Pekalongan Letkol. Kav. Wahyu Eko Purnomo, SH, perwakilan Pengadilan Agama Kajen dan Pengadilan Negeri Pekalongan, para Kepala SKPD serta peserta Kajen Expo.

Acara dimeriahkan oleh pertunjukkan sulap Badut dari Mr. Willy dan Master Hipnotis dari Solo, Arif Rusly. Pertunjukkan mereka memukau ribuan pasang mata terutama anak-anak termasuk Bupati dan tamu undangan yang hadir.

Dalam laporannya, Ketua Penyelenggara Kajen Expo 2012, Drs. Mujiyanto menyatakan, bahwa “Kajen Expo 2012 yang telah dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari ini berjalan dengan lancar, aman, tertib dan meriah dengan jumlah pengunjung mencapai 63.220 orang atau rata-rata 9.000 orang/hari,” urainya.


Drs.Mujiyanto, juga menyampaikan dari jumlah stand inti sebanyak 120 maupun stand pendukung yang berjumlah 500 stand dari pembukaan hingga penutupan telah terisi semua. Nilai transaksi perdagangan dan jasa pada pelaksanaan Kajen Expo tahun 2012 ini mengalami peningkatan dan transaksi penjualan yang paling dominan pada bidang sandang pangan.

“Transaksi perdagangan dan jasa pada pelaksanaan Kajen Expo 2012 sebesar ± Rp.3,43 milyar atau rata-rata per hari sebesar Rp. 490 juta dan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya mengalami peningkatan sebesar 5,8%,” tuturnya.

Bupati Pekalongan, Drs.H.A.Antono,M.Si dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih kepada para pengusaha dan instansi serta SKPD terkait di lingkungan Pemkab Pekalongan yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan Kajen Expo 2012. Bupati juga menyampaikan bahwa dengan besarnya pengunjung yang datang dalam gelaran Kajen Expo 2012 ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat antusias terhadap gelaran ini.”Dengan banyaknya pengunjung yang datang ini,menunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten Pekalongan sangat mengharapkan adanya kegiatan seperti Kajen Expo ini,” tutur Bupati.

Dari laporan ketua penyelenggara mengenai transaksi yang mencapai ± Rp.3,43 milyar ini, Bupati menyampaikan rasa bangganya. “Transaksi langsung yang mencapai Rp 3,43 M di tingkat Kabupaten dan hanya dalam waktu pendek ini patut kita syukuri,” ungkap Bupati.

Bupati dalam kesempatan itu juga memberikan apresiasi kepada stand-stand khusus diantaranya dari Kepolisian (Polda dan Polres) yang menampilkan Mobil Cendekia yang tidak hanya untuk hiburan tetapi juga bersifat edukasi dan PMI yang melayani donor darah. ”Dengan adanya stand-stand khusus yang tidak hanya menampilkan hiburan saja tetapi juga bersifat edukasi dan juga sosial ini, menunjukkan bahwa dalam gelaran Kajen Expo ini tidak hanya bertujuan untuk komersil tetapi juga menampilkan edukasi dan sosial,” urai Bupati.

Bupati juga meminta kepada penyelenggara untuk mengevaluasi seluruh aspek dalam gelaran ini untuk meningkatkan dan menyempurnakan dalam penyelenggaraan kegiatan Kajen Expo yang akan datang.”Walaupun dalam penyelenggaraan ini sudah bagus diharapkan tetap untuk dievaluasi dalam pelaksanaan kedepan lebih meningkat,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada petugas keamanan baik dari Polri, TNI maupun pihak lain yang telah ikut berpartisipasi dalam mengamankan Kajen Expo 2012.

Dalam acara tersebut juga diberikan penghargaan terhadap Stand Terbaik dalam gelaran Kajen Expo 2012 dalam 2 kategori, yakni untuk kategori SKPD stand terbaik I di berikan kepada Dinporapar, terbaik II Dindikbud, terbaik III DPPK. Sedangkan untuk kategori Non SKPD stand terbaik I diberikan kepada Polres Pekalongan, terbaik II Bhayangkari Kab. Pekalongan, terbaik III Dekranasda Kab. Pekalongan. (Aan)
sumber:www.pekalongankab.go.id

Tidak ada komentar: