Selasa, 10 Juli 2012

Ratusan Perenang Ikuti Kejuaraan Antar Perkumpulan Pantura

Sebanyak 475 Atlet dari 28 perkumpulan renang se Pantura Jawa Tengah akan mengikuti kejuaraan renang antar perkumpulan atau KRAP pantura ke - 6 yang mulai digelar tanggal 14 hingga 15 juli mendatang di kolam renang Tirta Sari Pekalongan.

Kepada Radio Kota Batik Koordinator Perkumpulan Renang Pantura Jawa Tengah Cipto Hartanto mengatakan dalam kejuaraan ini Klub Renang Orca Pekalongan akan menerjukan 75 atlet perenang.

Cipto menjelaskan tujuan dari penyelenggaraan ini adalah untuk mencari bibit - bibit baru serta peningkatan prestasi Atlet Pekalongan, karena peserta kejuaraan ini hanya diikuti usia mulai 8 tahun kebawah sampai 18 tahun keatas yang terbagi dalam 6 kategori.


Menurut Cipto dari tahun ke tahun antusias keikutsertaan atlet dalam event ini selalu meningkat. Sementara tahun ini jumlah hadiah mencapai 87 juta rupiah yang merupakan bantuan dari pemkot / Koni, PRSI dan sejumlah sponsor yang ikut mendukung kejuaraan ini.

Cipto menambahkan kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan tersebut diikuti perenang-perenang mulai dari Brebes hingga Rembang.

Di ajang serupa pada tahun lalu kontingen Pekalongan berhasil menempati juara umum 2 sehingga harapanya tahun ini bisa menjadi juara umum.
sumber:www.radiokotabatik.net

Tidak ada komentar: