Selasa, 17 Juli 2012

Penyaluran Dana Bergulir Dalam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan

Pengusaha Diminta Inovatif dan Kreatif 
PEKALONGAN – Wali Kota Basyir Ahmad dalam acara penyaluran Dana Kemitraan dan Pembekalan Mitra Binaan Telkom Pekalongan, baru-baru ini mengatakan, pengusaha perlu meningkatkan inovasi kreativitas agar mampu bertahan dalam dunia usaha baik di dalam negeri maupun luar negeri.


Meniru produk orang lain boleh, tapi jangan sama. Perlu pengembangan modifikasi dan kreasi agar perkembangan usaha menjadi bagus dan luar biasa,” ujarnya. Menurutnya, pengusaha perlu melakukan inovasi karena dibekali pencipta berupa akal yang tidak dimiliki makhluk lain. Dengan inovasi, hasil produk yang dihasilkan akan memberikan nilai tambah dan mampu mengangkat ekonomi.

Barang siapa yang bersungguh-sungguh maka akan mendapatkannya. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Dimana ada kesulitan, di ditu pasti ada jalan,”katanya. Sebelumnya, Basyir memberikan apresiasi kepada Telkom yang telah komitmen dan konsisten membantu pengusaha untuk mengembangkan usaha. Untuk lebih membantu mengangkat ekonomi pengusaha, Telkom pelu meningkatkan pendampingan, sedang mitra perlu menjaga kepercayaan.

Dana Bergulir
Officer PKBL Telkom Pekalongan Siswanto Harsono mengatakan, pada triwulan ke-dua tahun 2012 Telkom Pekalongan menyalurkan dana bergulir dalam program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) sebesar Rp 1,3 Miliar untuk 29 mitra. Sebelumnya, Telkom pada tri wulan pertama juga telah melakukan penyaluran dana sebesar Rp 1,6 miliar untuk 43 mitra. Sementara, sejak tahun 2002 hingga kini dana yang telah tersalurkan mencapai Rp 37,6 miliar kepada 1.857 mitra.

Untuk tahun 2011 lalu, jumlah dana yang tersalurkan untuk dana berglir mencapai 7,6 miliar. Dana tersebut dosalurkan kepada yang berlokasi di daerah eks Karesidenan Pekalongan. Tujuan digelarnya program PKBL sendiri yakni menjadikan usaha mikro kecil (UKM) yang tangguh dan mandiri,”katanya, (H79-90)


(SUMBER : SUARA MERDEKA, 2 JULI 2012)

Tidak ada komentar: