post

Cari info disini

Memuat...
News Update :
Home » » Pembukaan Kajen Ekspo 2012

Pembukaan Kajen Ekspo 2012

Penulis : mas baim on Kamis, 12 Juli 2012 | 00.50

Gambyong Dan Sintren Tandai Pembukaan KAJEN EXPO 2012 
Gelaran Kajen Expo Tahun 2012 dibuka apik dengan persembahan tari gambyong oleh 6 gadis gemulai dan ditutup dengan pertunjukan tari Sintren yang memukau ribuan pasang mata penonton termasuk Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan, serta unsur Muspida dan Kepala SKPD yang hadir, kemarin sore (9/7) di Jalan Mandurorejo, Kajen.



Dalam sambutannya, Ketua Penyelenggara Kajen Expo 2012, Drs. Mujiyanto menyatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini selain memberikan sarana hiburan murah, kreatif dan inovatif bagi masyarakat, juga sebagai upaya memberikan informasi dan promosi yang strategis tentang profil, tugas, peran dan fungsi serta perkembangan potensi daerah dan produk unggulan daerah. “Kajen expo akan dilaksanakan dari tanggal 9 sampai dengan 15 Juli 2012 dengan jam operasional jam 10.00 sampai dengan 23.00 WIB,” urainya.

Lebih lanjut Mujiyanto menguraikan, jumlah stand inti dalam kajen expo adalah 120, dengan jumlah peserta sebanyak 99 instansi /perusahaan, serta sejumlah kurang lebih 510 stand pendukung yang terdiri dari paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL), pameran otomotif dan elektronik, PKL luar kota, pujasera serta panggung hiburan. “Expo kali ini juga dimeriahkan Pameran buku dari 35 penerbit yang ada di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen, serta Bis Cendekia Ditlantas Polda Jateng yang menyajikan pustaka kelalulintasan dan ilmu pengetahuan lainnya,” tandasnya.



Bupati Pekalongan, Drs. H. Amat Antono, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimaksihnya kepada semua elemen masyarakjatyang sudah mendukung penyelenggaraan Kajen Expo 2012. Bupati sangat apresiatif terhadap kegiatan tahunan ini karena menurutnya lewat Kajen Expo dapat ditunjukan produk-produk unggulan yang ada di Kab. Pekalongan dalam rangka meningkatkan daya saing. “Mari kita lihat, nikmati, syukuri, bersama produk unggulan yang ada di kab. Pekalongan, jika ada yang kurang mari kita perbaiki bersama,” ujar Antono menutup sambutan singkatnya.

Pembukaan Kajen Expo 2012 ditandai dengan pemukulan gong dan pemotongan balon oleh Bupati Pekalongan disaksikan oleh Muspida Kab. Pekalongan. Dalam kesempatan tersebut Bupati juga secara simbolis memberikan Sembako murah kepada tiga perwakilan warga dari tiga desa penerima bantuan. 

Sembako murah tersebut berisi 2 Kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 Kg gula pasir,dan 1 bungkus mie bihun. Sembako senilai 50 Ribu Rupiah tersebut hanya dijual seharga 15 Ribu Rupiah untuk 1500 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kecamatan Kajen, yaitu Desa Tanjung Kulon, Tanjung Sari dan Nyamok selama Expo berlangsung dengan pelaksanaan terjadwal (bergantian). (dhee2)
sumber:www.pekalongankab.go.id

Share this article :
 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger