Senin, 16 Juli 2012

FPI Kampanyekan Tolak Maksiat Selama Ramadhan

PEKALONGAN - Ratusan massa gabungan dari Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) FPI Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang serta Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK), melakukan konvoi anti kemaksiatan berkeliling Kota Pekalongan untuk mengimbau warga agar menghindari perbuatan maksiat selama bulan Ramadhan, Jumat (13/7) siang. Massa yang mengendarai sepeda motor tersebut berkeliling mulai dari Alun-alun Kota Pekalongan berjalan ke utara dan berbalik ke selatan hingga kembali lagi ke Alun-alun.

Ketua DPW FPI Kota Pekalongan yang sekaligus koordinator aksi, Abu Ayyash, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut digelar FPI sebagai langkah pra kondisi jelang bulan Ramadhan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif selama bulan suci tersebut.



"Di Kota Pekalongan ini mempunyai keadaan yang plus minus, dalam arti mempunyai peraturan yang bagus dalam mencegah kemaksiatan namun kenyataannya masih banyak ditemukan kemaksiatan disini. Untuk itu, perlu adanya koordinasi, khususnya bagi perangkat dan aparat di Kota pekalongan diantaranya antara Kepolisian dan Sarpol PP, sehingga dapat bersinergi dengan baik dalam menuntas kemaksiatan," tutur Ayyash.

Selama ini, lanjutnya, masih banyak ditemukan keluhan dan aspirasi masyarakat terkait maraknya kemaksiatan di Kota Pekalongan, sehingga membuat FPI harus ikut turun langsung ke lapangan. 

Dikatakan Ayyash, FPI melihat konsep religiusitas Kota Pekalongan masih samar sehingga tidak ada bedanya dengan kondisi yang biasa saja, karena masih ditemui banyak kemaksiatan. "Kami juga banyak menerima aspirasi dari masyarakat terkait hal tersebut, untuk itu kami terus bergerak," ucapnya.

Namun, Ayyash menjelaskan selama bulan Ramadhan nanti, pihaknya siap untuk tidak bertindak sendiri dan akan berkoordinasi dengan Kepolisian dalam melakukan tindakan. "Kami akan lihat substansinya terlebih dahulu, jika memang menyangkut masalah pidana tentu kami akan koordinasikan dengan Kepolisian dalam bertindak. Namun jika memang pihak yang berwajib tidak bisa menuntaskan masalah, maka atas dasar kebutuhan masyarakat agar tercipta kondusifitas yang tinggi, maka insyaallah kami akan turun untuk bertindak," tegas Ayyash.

Sebelumnya, dalam dialog langsungnya dengan Kapolres pekalongan Kota, AKBP Dhani Hernando, FPI diminta untuk tidak bertindak sendirian dalam menumpas kemaksiatan. "Kami berharap agar selama bulan puasa nanti FPI bisa berkoordinasi dan memberitahukan kepada kami jika menemui hal yang berbau kemaksiatan, biar kami dari Kepolisian yang akan bertindak," pesannya.

Menurut Dhani, Kehadirannya secara langsung dalam kegiatan konvoi tersebut semata-mata untuk melakukan pengamanan saja, agar keadaan tetap kondusif. "Ya saya memang turun langsung kesini memang hanya untuk pengamanan saja, karena dalam kegiatan ini saya perlu pengamanan yang cukup," pungkasnya. (ap16)
sumber:http://www.facebook.com/notes/radar-pekalongan/fpi-kampanyekan-tolak-maksiat-selama-ramadhan/402498819797428

Tidak ada komentar: