Senin, 16 Juli 2012

Talk Show di ajang Kajen Expo

Sekarang ini bukan zamannya polisi menakuti-nakuti masyarakat. Demikian dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Asip Kholbihi dalam acara Talk Show di ajang Kajen Expo, Jumat malam (13/7).
Karenanya, ia meminta polisi dalam bekerja harus sesuai dengan perundang-undangan yang ada. Sebab, saat ini bukan zamannya polisi menakuti-nakuti masyarakat.

Pada kesempatan itu, Asip juga menyampaikan dukungannya terhadap program Polres Pekalongan untuk mengamankan serta menjaga kekondusifan Kabupaten Pekalongan selama bulan Puasa. "Agar kerja polisi ringan, masyarakat harus menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungannya," kata dia. Kapolres AKBP Hanif SIK pada kesempatan dialog bersama warga di ajang Kajen Expo, Jumat malam (13/7) mengatakan, selama bulan Ramadan, Polres Pekalongan akan menerapkan operasi offensif untuk memberikan rasa aman serta mengurangai angka kriminalitas selama pelaksanaan ibadah puasa.



Menurutnya, operasi offensif adalah salah satu program dari Polres Pekalongan dalam pengamanan bulan Ramadan, terutama soal menakan angka kriminalitas.

Adapun jumlah personel yang diturunkan pada operasi tersebut sebanyak 18 orang menggunakan 9 sepeda motor serta dilengkapi senjata laras panjang.

"Mereka akan keliling ke seluruh wilayah Kabupaten Pekalongan mulai dari pedesaan hingga kawasan kota untuk berpatroli. Operasi itu akan dimulai hari pertama bulan Ramadan mulai pukul 20.00 hingga 04.00," kata dia.

Dengan demikian, pihaknya mengharapkan dengan adanya operasi tersebut kesempatan orang tak bertanggung jawab melaksanakan aksi kejahatannya berkurang.

Namun demikian, dirinya mengakui operasi itu akan menuai hasil maksimal apabila ada dukungan warga dengan ikut serta menjadi polisi di lingkungannya masing-masing.

"Apabila kesempatan berbuat jahat ditekan, maka kejahatan tak akan muncul. Sebab, aksi jahat muncul karena ada kesempatan. Karenanya, kami minta warga menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungannya guna menekan kesempatan tersebut," terang dia.

Pada kesempatan itu, Bupati Amat Antono siap membantu aparat keamanan dari Polres Pekalongan dalam pengamanan Ramadan dan Lebaran. Adapun soal bentuk bantuannya hal itu disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah. (i)
sumber:dprd-pekalongankab.go.id

Tidak ada komentar: