Sabtu, 07 Juli 2012

Bina Atlet Berbakat di Kab.Pekalongan

KONI Ajak Bina Atlet Berbakat
 
KAJEN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengajak kepada semua pihak untuk membina atlet berbakat agar prestasi olahraga di Kabupaten Pekalongan terus meningkat.

Ketua KONI Kabupaten Pekalongan Agus Khozin mengatakan, Kabupaten Pekalongan punya banyak atlet berbakat. Jika mereka dibina dengan baik dan diperhatikan kesejahteraannya, tentunya prestasi olahraganya akan membaik.
 


Dia mencontohkan dengan prestasi atlet pelajar yang mengukir prestasi belum lama ini. Di cabang Karate pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) se-eks Karesidenan Pekalongan belum lama ini kata dia, Kabupaten Pekalongan dengan fasilitas seadanya berhasil merebut juara umum ketiga setelah menyabet tiga emas, tujuh perak dan 10 perunggu. Emas direbut Naura Alfaqorina, Yasinta Yasmin dan Galih Faqih.

Sebelumnya di Kejuaraan Daerah Jawa Tengah Cabang Taekwondo, Kabupaten Pekalongan berhasil merebut dua emas, satu perak dan tiga perunggu. Emas direbut Herjunarko dan Darul. ”Belum lagi atletik pelajar kita yang sering mendapat gelar di kejuaraan nasional,” tambahnya.

Jika fasilitas bagi atlet ditingkatkan, dia yakin presasi bisa lebih baik lagi. Untuk KONI kata dia akan memberikan beasiswa kepada 46 atlet berprestasi . Selain itu juga akan memberikan anggaran rutin kepada tiap Pengcab untuk latihan. ”Saya harap pemkab dan pihak lain bisa ikut membina atlet berbakat untuk membangun olahraga di Kabupaten Pekalongan” tandasnya. (G16-90)
sumber:www.suaramerdeka.com
 

1 komentar:

Unknown mengatakan...

saya sangat setuju dengan blogger ini...
memeng banyak potensi yang dimiliki oleh anak-anak Kab. Pekalongan...ini...

pengalian potensi memang perlu dari dini...

kalau saya boleh usul untuk KONI Kab.Pekalongan supaya bisa membentuk cabor PDBI (Persatuan Drambend Seluruh Indonesia). Karena melihat sangat maraknya sekolah yang mempunyai unit drambend...