Sabtu, 07 Juli 2012

MTT PWM Jateng Gelar Sidang Tanwir Di Kota Pekalongan


Majelis Tarjih dan Tajdid PWM Jawa Tengah menggelar Sidang Tanwir di Kota Pekalongan. Kegiatan yang membahas dan akan memutuskan isu-isu aktual di kalangan umat Islam pada umumnya dan warga Muhammadiyah pada khususnya, akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Ahad tanggal 6 sampai dengan tanggal 7 Juli 2012 dipusatkan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. KHM. Mansyur 2 Pekalongan.
Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kota Pekalongan M. Imaduddin SAg menjelaskan bahwa tim Majelis Tarjih dan Tajdid akan dibagi dalam tiga tim yang akan membahas tiga agenda permasalahan utama. Ketiga materi tersebut adalah komersialisasi ASI, shalat Idul Fitri pada taggal 2 Syawal, dan nasab terkait waris. 



Untuk materi Komersialisasi ASI akan dipandu oleh Dr. Akhwan Fanani dengan didampingi PDM Kota Semarang, sedangkan dalam materi Shalat Idul Fitri pada Tanggal 2 Syawwal akan dipimpin oleh Ahmad Furqon Lc MAg bersama PDM Kabupaten Jepara dan permasalahan Nasab antara Hubungan Darah dan Hukum serta implikasinya terhadap Kewarisan, akan dipimpin oleh Drs Arief Budiman MAg bersama Akhmad Jalalludin MA (Majelis Tarjih dan Tajdid PDM Kota Pekalongan).

"Kegiatan musywil akan dibuka nanti insya allah pada pukul 15.30 di Gedung Dakwah Lantai 2" tambah Imaduddin.

Berikut adalah susunan acara kegiatan muswil :
>       1. Pembukaan Musywil  :
>       1. Pembukaan      : MC ( Fathur Rozi /Klego, Nurrokhim)
>       2. Pembacaan Kalam Ilahi           : Abdul Wahid
>       3. Sambutan PDM Kota Pekalongan sekaligus mewakili Panitia : H. Hasan Bisri, S. Ag.
>       4. Sambutan Ketua MTT PWM JATENG
>       5. Sambutan Walikota Pekalongan: dr. M. Basyir Ahmad
>       6. Sambutan Ketua PWM JATENG
>       7. Pengajian PP MTT Muhammadiyah
>       8. Do’a Penutup (tubagus ms)

Tidak ada komentar: