Selasa, 21 Mei 2013

Demo di Depan KPK

Mahasiswa Unpad dan IPB Demo di Depan KPK, Jalur Lambat Kuningan Ditutup 

Jakarta - Mahasiswa dari berbagai universitas berunjuk rasa di depan KPK di Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Mereka antara lain berasal dari IPB, Unpad, STT PLN, dan Manajemen Informatika Telkom.

 Para mahasiswa menuntut penuntasan kasus korupsi.

Berdasarkan pantauan, Selasa (21/5/2013) ada sekitar 300-an mahasiswa yang berunjuk rasa. Mereka memakai seragam kampus masing-masing. Ada juga puluhan mahasiswi berjilbab yang ikut dalam aksi ini.

Para mahasiswa ini sempat mengusung pocong ke tangga KPK. Mereka meneriakkan pengusutan kasus Century, dan menuding kasus Korlantas dan suap sapi impor sebagai pengalihan isu.



"Kita menuntut KPK menuntaskan kasus Century seperti janji Abraham Samad," terang Sigit seorang mahasiswa yang berorasi.

Para mahasiswa ini meneriakkan yel yel meminta KPK mengusut Century dan hanya kasus Century saja yang mereka tuntut. Para mahasiswa ini membawa bendera masing-masing universitas.

Ada puluhan petugas polisi yang berjaga mengawal aksi ini. Petugas juga menutup jalur lambat di depan KPK. Seluruh kendaraan pun masuk ke jalur cepat.


(rna/ndr)
sumber

Tidak ada komentar: