Senin, 20 Mei 2013

MoU WP-iTV dengan Batik TV Saling Sinergi

WP-iTV dan Batik TV Diharapakn Bergandeng Tangan

PEKALONGAN – Televisi internet Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Widya Pratama atau WP-iTV diharapkan bisa bergandeng tangan dengan Batik TV milik Pemerintah Kota Pekalongan. Harapan tersebut disampaikan Walikota M Basyir Ahmad usai meresmikan Studio WP-iTV di kampus STMIK Widya Pratama, Rabu (15/5). 

Peresmian studio WP-iTV dilakukan usai wisuda Sarjana dan Ahli Madya STMIK Widya Pratama Pekalongan Semester Gasal Tahun Akademik 2012/2013. Wali Kota mengatakan, “Keberadaan studio WP-iTV bisa memberikan alternatif untuk mendapatkan sumber daya manusia (SDM) guna mendukung Batik TV.”

Karena itu, ia berharap ada kerjasama antara WP-iTV dengan Batik TV. Kami berharap WP-iTV bisa bergandengan dengan Batik TV. Setelah ini bisa ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoU,”terangnya. STMIK Widya Pratama didorong melakukan percepatan pengoperasian studio WP-iTV agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Pekalongan. 

 

Peresmian studio WP-iTV dihadiri Ketua STMIK Widya Pratama Retnowati, Ssi Msc, Ketua Yayasan Pendidikan Widya Pratama Edi Sadono , Sekretaris Pelaksana Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (kopertis) Wilayah VI Jateng Sri Sujanti serta jajaran civitas akademika STMIK Widya Pratama.

Retnowati menjelaskan, WP-iTV memberikan pelayanan broadcasting training center dan production house. WP-iTV menyelenggarakan pelatihan di bidang broadcasting baik bagi mahasiswa STMIK Widya Pratama maupun masyarakat umum. 

Selain itu, WP-iTV juga akan bekerja sama dengan stasiun televisi lokal untuk memproduksi acara yang melibatkan mahasiswa STMIK Widya Pratama dan ditayangkan di stasiun televisi lokal sebagai bentuk kerjasama produksi. Sementara itu, pada Wisuda Sarjana dan Ahli Madya STMIK Widya Pratama Semester Gasal Tahun Akademik 2012/2013, STMIK Widya Pratama meluluskan 140 mahasiswa.

Meliputi 30 mahasiswa jenjang Strata 1 program studi Sistem Informasi, 83 mahasiswa jenjang S1 program studi Teknik Informatika, 18 mahasiswa jenjang Diploma III program studi Manajemen Informatika, dan sembilan mahasiswa Diploma III program studi Komputerisasi Akuntansi. Nabila Agustin Qamarani, mahasiswa program studi Sistem Informasi dengan IPK 3,68 dan Muhammad Rizal, mahasiswa program studi Teknik Informatika dengan IPK 3,85 menjadi lulusan terbaik dengan predikat cum laude. (K30-49)

(SUMBER SUARA MERDEKA, 18-05-2013)

 

Tidak ada komentar: