Jumat, 31 Mei 2013

Uang Kuliah Tunggal (UKT), akan ditentukan melalui rekening listrik, air, slip gaji orang tua, hingga PPB

Penentuan Kategori Bayar UKT Berdasar Rekening Listrik

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dalam menentukan masuk dalam kategori berapa untuk membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT), Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan menilai dari angket daftar ulang yang diisi mahasiswa dan berkas-berkas lain yang diunggah ke laman registrasi online.

Adapun salah satu unsur penting untuk memutuskan adalah rekening listrik. Pelaksana tugas (Plt) Rektor Unnes Dr Agus Wahyudin mengatakan, setelah diterima pada jalur SNMPTN, SBMPTN, ataupun SPMU calon mahasiswa akan melakukan daftar ulang. 

"Selain mengisi biodata melalui online, mahasiswa wajib mengunggah rekening listrik, air, slip gaji orang tua, hingga PPB pada laman daftar ulang. Dari situ kampus akan menentukan mahasiswa yang bersangkutan masuk dalam kategori mana," katanya.

Seperti diketahui mulai tahun ini Unnes mulai menerapkan UKT. Biaya perkuliahan tersebut dibagi dalam lima kategori mulai paling murah dan mahal. Biaya tersebut akan dikenakan berdasarkan kemampuan calon mahasiswa.

Terkait calon mahasiswa yang telah diterima melalui jalur SNMPTN, mereka wajib melakukan registrasi online mulai 29 Mei-10 Juni 2013. Kemudian pada 18-19 Juni 2013 mereka juga wajib hadir untuk menerima pembekalan dari kampus. Sementara 25-27 Juni 2013 calon mahasiswa melakukan lapor diri ke Unnes dengan membawa berkas-berkas persyaratan dan melakukan tes kesehatan.

( Anggun Puspita / CN33 / SMNetwork

Tidak ada komentar: