Jumat, 31 Mei 2013

Dishub Kota Pekalongan mendapatkan predikat penataan transportasi terbaik.

Penataan Transportasi Terbaik

PEKALONGAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekalongan menerima penghargaan nasional Wahana Tata Nugraha. Berdasar penilaian pusat. Dishub mendapatkan predikat penataan transportasi terbaik.

Penghargaan diterima untuk kategori kota sedang, sehingga Kota Pekalongan sejajar dengan kota-kota sedang lainnya yang melakukan penataan transportasi, administrasi maupun pelaksanaan. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perbuhungan Drs Doyo Budi Wibowo MM, melalui Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas, M Restu Hidayat.

Menurutnya, penghargaan itu diberikan untuk pelaksanaan penataan tranportasi pada 2012. Dia menambahkan, untuk dapat menerima plakat penghargaan itu pihaknya harus mengikuti tiga tahapan penilaian, masing-masing pemberkasan adminiatrasi dalam beberapa bandel yang menyangkut produk hukum daerah seperti retribusi, pelayanan parkir, pengujian kendaraan, peta lokasi dan persimpangan. 

“Pihak penguji pusat juga melakukan survei penilaian secara langsung melihat kondisi riil di lapangan sesuai dengan administrasi yang diajukan pada penilaian tahap pertama,” tandas Restu.

Presentasi
Pada penilaian terakhir, pihak Dishub melakukan presentasi langsung di hadapan Walikota HM Basyir Ahmad, muspida dan disaksikan langsung dari pihak tim penilai pusat. Semua tahapan diakumulasikan dalam bentuk penilaian. 

Dalam surat keputusan Dishub Kota Pekalongan sebagai Kota Pekalongan sebagai kota menengah dinyatakan sebagai salah satu daerah di Indonesia yang menerima plakat penghargaan diterimakan langsung kepada Wakil Walikota Pekalongan HA Alf Arslan Djunaid di Jakarta,” kata Restu. 

Dijelaskan, pada 2013 pihaknya akan berupaya terus melakukan perbaikan sehingga dapat mempertahankan penghargaan dan menerima penilaian lebih baik. (H52-74)

(SUMBER : SUARA MERDEKA, 29-05-2013)

Tidak ada komentar: