Selasa, 28 Mei 2013

SDI Kramatsari Berganti Nama SD Muhammadiyah Kramatsari

SDI Kramatsari Beralih Nama jadi SD Muhammadiyah 

KRAMATSARI SD Islam Kramatsasri melakukan pergantian nama menjadi SD Muhammadiyah Kramatsari setelah pengurus setempat secara ikhlas menyerahkan segala hak dan kewajiban serta tanggung jawab pengurus termasuk aset-asetnya kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pekalongan. 

Ketua Pengurus SD Islam Kramatsari, Sudirman Muchsan mengatakan, SD Islam Kramatsari yang berada dijalan Kramatsari 2 gang 8 no. 74 termasuk yang tertua di Kota Pekalongan bersamaan dengan SD Bendan 1.

SD Islam Kramatsari didirikan sejak 1995 namun baru beroperasional pada tahun 1958. Banyaknya pengurus yang telah meninggal dunia dan menetap di luar kota, membuat sekolah ini menjadi tidak bia berkembang dengan baik. 

“Setelah melalui beberapa kali rapat secara marathon dan intensif. Bahkan kami juga turut melakukan sholat Istikharoh, akhirnya berketepatan hati untuk menggabungkan diri dengan Persyarikatan Muhammadiyah,” bebenya. 

Sementara itu, Ketua PDM Kota Pekalongan, M Hasan Biasyri Mag mengatakan, dengan bergabungnya SD Islam Kramatsari kepada Persyarikatan Muhammadiyah maka akan dilakukan penggantian nama, dan atribut sekolah.

Rencananya, penggantian nama dan atribut tersebut akan mulai diberlakukan pada 10 juni nanti yakni berganti menjadi SD Muhammadiyah Kramatsari. 

“Penggantian nama dan atribut akan mulai diberlakukan tanggal 10 juni nanti. Bagi lulusan sekolah saat ini masih menggunakan ijazah dengan nama SD Islam Kramatsari. Namun, mulai tahun ajaran depanakan menggunakan ijazah dengan nama SD Muhammadiyah Kramatsari. 

Untuk kurikulum pengajarannya pun akan mengikuti kurikulum yang mengacu pada Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Muhammdiyah,”jelasnya. (yog)

(SUMBER : RADAR PEKALONGAN, 24-05-2013)

 

Tidak ada komentar: