Selasa, 21 Mei 2013

Workshop “Sumber Daya Manusia (SDM) Pengelola Telecenter Rukun Warga (RW)”, Membuat Blog

47 Calon Pengelola Telecenter Dilatih 

PEKALONGAN – Sebanyak 47 warga perwakilan dari 47 kelurahan se-Kota Pekalongan engikuti workshop “Sumber Daya Manusia (SDM) Pengelola Telecenter Rukun Warga (RW)” di Laboratorium Komputer Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Widya Pratama. Workshop diselenggarakan oleh Dewan Pendayagunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (DP-TIK) Kota Pekalongan. 

Dalam workshop yang berlangsung selama dua hari, Sabtu (18/5) dan Minggu (19/5) itu, peserta dilatih membuat blog dan membuat surat elektronik atau electronik mail (e-mail).



Pada hari pertama, Rifqi Maulana, inspektur pelatihan mengajarkan peserta tentang bagaimana membuat blog, mengubah nama di blog, mengubah template blog serta memposting entry di blog.

Pada hari kedua, peserta dilatih mengatur tata letak blog, menambah gadget pada blog serta mengedit dan menghapus gadged blog

Sekretaris DP-TIK Kota Pekalongan Ary Sulistiyowati mengatakan, workshop tersebut diselenggarakan untuk mempersiapkan SDM yang nantinya akan mengelola telecenter RW di masing – masing kelurahan. 

“Peserta yang mengikuti workshop ini disiapkan untuk mengelola telecenter RW di masing-masing kelurahan. Kelurahan menunjuk satu orang untuk mengikuti workshop ini. Nantinya, mereka akan bertugas mengelola telecenter RW di masing-masing kelurahan,” terangnya. (K30-69)

(SUMBER : SUARA MERDEKA, 20-05-2013)

 

Tidak ada komentar: