Selasa, 21 Mei 2013

7 Gurandil Terjebak Longsor di Bogor

7 Orang Terjebak Longsor di Lokasi Penggalian Emas di Bogor, 1 Tewas 

 ilustrasi

Bogor - 7 Penambang emas liar alias gurandil terjebak di lokasi penggalian emas di kawasan Pongkor, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. 1 Orang ditemukan tewas, 3 terluka, dan 3 lainnya masih dicari.

Korban tewas atas nama Eman, sedangkan 3 korban luka bernama Suhendar, Marjum dan Ade.

"Selain luka, korban selamat mengalami keracunan bahan kimia," kata Kepala Desa Malasari, Endang Sukendar alias Abah Gede, saat dihubungi wartawan, Selasa (21/5/2013).

Menurut informasi, 7 gurandil ditemukan setelah terjebak di lokasi penggalian emas selama 11 hari. Warga yang curiga, karena ke-7 gurandil tidak kunjung kembali, kemudian menemukan mereka terjebak di lokasi galian emas yang longsor, Senin (20/5) petang.

Proses evakuasi melibatkan tim SAR gabungan dari PT Antam, kepolisian, TNI dibantu warga sekitar. "Sekarang dua gurandil masih dalam pencarian," katanya. Dua gurandil yang belum berhasil ditemukan tersebut antara lain, Safri dan Kasmin. Lokasi masih tertutup lumpur.

Kapolres Bogor, AKBP Asep Safrudin, membenarkan peristiwa tersebut. Kepolisian menerjunkan anggota untuk membantu proses evakuasi. "4 orang sudah ditemukan. Satu orang meninggal dan lainnya mengalami luka, sekarang sudah dibawa ke rumah sakit," kata Asep, yang dikonfirmasi.

(try/try)

Tidak ada komentar: