Senin, 27 Mei 2013

Cagub Jawa tengah (jateng)1: Menang Versi Quick Count

Menang Versi Quick Count, Cagub Ganjar Tak Siapkan Program 100 Hari 

Semarang - Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, diprediksi akan memenangkan Pilgub Jateng. Ia tidak akan menyiapkan program 100 hari jika nantinya benar-benar terpilih.

Ganjar mengaku lebih fokus dalam pembahasan politik anggaran yang dilakukan hingga nanti resmi dilantik pada bulan Agustus. 

"Tidak ada 100 hari. Itu gaya sana (Amerika dan Eropa). Kalau pelantikannya Agustus, kami punya kesempatan membicarakan politik anggaran," kata Ganjar usai menemui Cagub Hadi Prabowo (HP) di posko HP-Don, Jl Gajahmada, Semarang, Senin (27/5/2013).

Menurut dia, pihaknya mulai pagi tadi sudah melakukan rapat semi internal terkait konsepsi politik anggaran yang nanti disiapkan untuk RAPBD 2014.



"Saya lebih pada wujud dari konsepsi besar itu untuk diturunkan ke sektoral, lalu sub sektor," tandasnya.

Ganjar berencana akan menggeser pola anggaran di Pemerintah Provinsi Jateng dengan menggeser sebagian anggaran belanja aparatur ke anggaran pembangunan.

"Itu yang rencananya dijalankan tahun 2014. Slot mana yang dipakai dan tidak melanggar Undang-undang," tegasnya.

Ganjar dan pasangannya Heru Sudjatmoko diprediksi akan memimpin Jawa Tengah karena dari sejumlah quick count mereka berada di posisi teratas dari pasangan calon lain yaitu Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo dan Hadi Prabowo-Don Murdono dengan perolehan lebih dari 40% suara.


(alg/try)

Tidak ada komentar: