Selasa, 28 Mei 2013

Pelatihan Advokasi Membangun Budaya Lintas Warga Kota Pekalongan

Warga Dilatih Advokasi Pelayanan Publik 

PEKALONGAN – Puluhan warga dari berbagai komunitas masyarakat mengikuti Pelatihan Advokasi Membangun Budaya Lintas Warga dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kota Pekalongan. Kegiatan diselenggarakan Lembaga Pusat Telaah dan Informasi Regional (Pattiro) Pekalongan di sebuah rumah makan di Buaran, Rabu (22/05).

Direktur Pattiro Pekalongan, Setyawan Dwi Haryanto mengatakan, pelatihan advokasi diselenggarakan untuk meningkatkan kapasitas anggota komunitas pendampingan dalam rangka mengisi ruang partisipasi dalam proses pelayanan publik.

Menurut dia, budaya kritis masyarakat menjadi bagian yang pelru didorong dalam mempercepat terwujudnya akuntabilitas, terutama dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Penguatan kelompok-kelompok warga, lanjut dia, penting dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memunculkan budaya kritis dan menghilangkan budaya diam. 

“Melalui kegiatan ini, kami ingin meningkatkan kesadaran dan kemampuan masyarakat untuk ikut terlibat dalam proses penyelenggaraan pelayanan publik dengan mendorong kelompok kritis untuk terlibat aktif dalam ruang-ruang partisipasi,”kata Setyawan. (K30-74)

(SUMBER : SUARA MERDEKA, 24-05-2013)

 

Tidak ada komentar: