Kamis, 30 Mei 2013

75 kelompok tani di Kabupaten Pekalongan Terima Bantuan Traktor

75 Kelompok Tani di Pekalongan Terima Bantuan Traktor

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Sebanyak 75 kelompok tani di Kabupaten Pekalongan yang tersebar di 16 kecamatan di Kota Santri tersebut, Rabu (29/5) sekitar pukul 09.00 menerima bantuan traktor dari Kementerian Pertanian.
 
Serah terima bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Pekalongan Amat Antono pada kesempatan penanaman benih padi dengan metode tanam System of Rice Intensification (SRI) di Desa Randumuktiwaren, Kecamatan Bojong.

"Sebagai pemerintah memang tidak boleh mengenal kata capek atau lelah dalam mengurusi rakyat. Kali ini, kami dari pemerintah mengurusi petani dengan memberikan bantuan berupa traktor serta benih padi yang menggunakan metode tanam SRI," terangnya.

Diharapkan, dengan adanya bantuan tersebut pertanian di Kabupaten Pekalongan terutama soal tanam padi hasilnya bisa meningkat guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Ketua Kelompok Tani Sepat dari Desa Randumuktiwaren, Nurdi, mengaku senang dengan adanya bantuan berupa traktor dari pemerintah ini. Pasalnya, selain meringankan beban petani juga akan mempercepat petani dalam menggarap lahan garapannya.

Tak hanya itu, petani yang belum memiliki alat bajak atau traktor bisa menggunakan alat hasil bantuan dari pemerintah ini. "Bantuan ini untuk kelompok, sehingga petani di kelompok ini bisa bergantian untuk menggunakannya," katanya.

( Agus Setiawan / CN31 / SMNetwork

Tidak ada komentar: