Sabtu, 19 Januari 2013

Bupati:Desa Limbangan Sebagai Pusdik Kepolisian

Pemkab Pekalongan Sediakan Lahan Seluas 23,85 Ha Untuk Pembangunan Pusdik Kepolisian

KAJEN - Kabupaten Pekalongan membutuhkan daya ungkit yang fenomenal dalam rangka untuk mempercepat pembanguan. Salah satu diantaranya adalah pembangunan Pusat Pendidikan Kepolisian. ”Kami berharap kepada institusi Polri dapat membangun sebuah Pusat Pendidikan Kepolisian di Kabupaten Pekalongan khususnya di Desa Limbangan Kecamatan Karanganyar“ ungkap Bupati Pekalongan Drs. H. A. Antono, M.Si saat kunjungan kerja Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo di Kabupaten Pekalongan, Selasa (15/01/2013).

Menurut Bupati Antono, jika benar terjadi pembangunan Pusdik Kepolisian di Kabupaten Pekalongan, dipastikan multi player effect akan terjadi. Dinamika pembanguan wilayah sekitar lokasi Pusdik akan bergairah, sehingga akan mempercepat kemajuan Kabupaten Pekalongan.

Sebagai bentuk komitmen yang kuat Pemkab Pekalongan telah menyediakan lahan seluas 23,85 Ha, yang terletak di desa Limbangan dan Karanggondang Kecamatan Karanganyar. “Dan Pemkab akan sepenuhnya akan mempersiapkan segala fasilitas sarana prasana pendukung seperti listrik, pelebaran jalan, air dan telekomunikasi jika benar pembanguan Pusdik Kepolisian ini terwujud,“ ungkap Bupati Pekalongan Drs. Amat Antono, M.Si.

Sementara itu Kapolda Jawa Tengah  Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo saat meninjau lokasi yang diajukan Pemkab untuk pembangunan Pusdik Kepolisian, menyambut baik apa yang menjadi harapan masyarakat dan komitmen Kabupaten Pekalongan untuk dapat dijadikan tempat Pusdik ini dan pihaknya akan ikut membantu mengkomunikasikan lebih intens dengan  Kapolri.

“Jika melihat dari letak lahan dan lingkungan, di desa Limbangan dan Karanggondang ini sangat cocok untuk dibangun tempat untuk Pusdik, Akan tetapi  proses dan keputusan tentang kemungkinan kelayakan dibangun sebagai Pusdik, tentunya akan menunggu keputusan dari Kapolri  setelah melalui kajian lebih lanjut “ ucap Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo. (hamhum).

Sumber berita & foto : Press Release Bag.Humas Setda
editorweb: eIP (Bid.Kominfo)

Tidak ada komentar: