Selasa, 22 Januari 2013

Toni :Kalau Ditemukan Beras Bulog Berbau Apek, Kita Siap Mengganti

Bulog Salurkan Beras Layak Dimakan

KOTA – Kepala Gudang Bulog Wiradesa, Toni Ekariyanto menegaskan, bila beras yang telah disalurkan Bulog Wiradesa melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) kepada korban banjir di Kota Batik, adalah beras kelas medium. Tentu, kualitas berasnya layak dimakan oleh manusia. “Tentu, beras yang kami salurkan adalah beras yang layak dimakan,” ucapnya menanggapi munculnya isu beras dari Bulog memiliki kualitas jelek, (20/1).

Toni sapaan akrabnya menegaskan, bila beras yang ada di bulog adalah beras yang dibeli dari petani. Sebab, salah satu fungsi bulog ialah menyerap beras milik petani. Sehingga terjadi kestabilan harga. Mengingat banyaknya beras yang dibeli Bulog, serta lamanya penyimpanan tidak menutup kemungkinan berdampak pada kualitas beras. “Makanya kalau ditemukan beras bulog berbau apek. Kita siap mengganti segera.”

Silahkan hubungi Bulog Wiradesa, atau telepon ke nomor (0285) 4416730,” jelas Toni. Ditanya berapa ton yang yang disalurkan kepada korban banjir? Toni menyebut, sudah 42 ton beras yang telah disalurkan Bulog Wiradesa melalui Dinsosnakertrans kepada korban banjir. Rinciannya, tahap pertama disalurkan 22 ton, kemudian tahap kedua sebanyak 20 ton. “Kalau kurang lagi kita bisa tambah pasokan. Karena stock beras kami masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. (1015/dur)

(SUMBER : RADAR PEKALONGAN, 21-01-2013)

Tidak ada komentar: