Sabtu, 19 Januari 2013

Finswimming Junior Bogor Open II, Atlet Selam Pekalongan Dapat 5 Medali

Atlet Selam Kota Batik Ukir Prestasi
KOTA - Atlet asal Kota Pekalongan, kembali sukses mengukir prestasi di ajang kejuaraan nasional. Kali ini, giliran atlet selam dari Tirta Nirwana Diving Club yang mewakili Kota Pekalongan dalam Finswimming Junior Bogor Open II antar Pengcab POSSI, sukses memboyong lima medali masing-masing satu medali emas, tiga medali perak dan satu medali perunggu. 

Manajer tim, Nur Saimah SP menjelaskan, kelima medali tersebut masing-masing disumbangkan oleh Radini Shofi Warda dan Radina Shofa Warda bersama dengan dua atlet luar daerah yang menyumbangkan medali emas nomor 4x50 meter estafet putri SD kelas 1-2, Alifiah Putri Budi Purwandari yang menyumbangkan tiga medali perak nomor 100 meter surface putri, 100 meter biffins putri dan 200 biffins putri SD kelas 5-6 serta satu perunggu nomor 50 meter surface putri.

Dalam kejuaraan yang digelar 5 Januari lalu tersebut, tim Tirta Nirwana membawa lima atlet dari Kota Pekalongan. Meskipun baru sebulan terbentuk, namun pembinaan yang dilakukan sudah dapat menghasilkan prestasi. "Kami memang sengaja membawa atlet muda untuk bertanding dalam kejurnas tersebut. Hasilnya tidak mengecewakan," ucap Nur Saimah dalam pertemuan tim Tirta Nirwana dengan KONI, Selasa (8/1) malam.

Raihan prestasi ini, juga sekaligus memberi harapan baru terhadap majunya POSSI Kota Pekalongan. Bermacam-macam club selam yang ada saat ini, diharapkan dapat mengesampingkan perbedaan dan lebih mengutamakan fokus untuk mengangkat prestasi selam Kota Pekalongan.

Harapan tersebut juga disampaikan langsung oleh Ketua KONI, Ricsa Mangkula. Menurutnya, dengan menyamakan persepsi untuk memajukan olahraga selam. Diharapkannya, semua club dapat menjalin komunikasi dan akhirnya bersama-sama menghasilkan prestasi bagi olahraga Kota Pekalongan.

Selain itu, demi menjaga sportifitas antar club dikatakan Ricsa bahwa KONI saat ini juga sudah mulai bertemu dengan satu persatu ketua cabor. Pertemuan tersebut, jelas Ricsa, bermaksud untuk memastikan bahwa seluruh cabor dapat bersikap fair dalam menggelar kualifikasi untuk atlet yang akan terjun di Porprov mendatang. "Seperti kita tahu, masing-masing cabor memiliki beberapa club sehingga perlu ada seleksi. Hal tersebut tak masalah, namun harus dipastikan seleksi berjalan sportif dan fair," tegasnya.

Kemudian, untuk pelatih pendamping yang akan mendampingi atle Porprov, juga akan ditunjuk langsung oleh KONI. Harapannya, agar seluruh atlet yang nantinya lolos dapat menjalin komunikasi baik dengan pelatih yang telah ditunjuk. Sedangkan mengenai prestasi yang diraih atlet Tirta Nirwana, Ricsa menyampaikan apresiasinya. Menurutnya, Prestasi yang diraih atlet muda tersebut memberikan harapan dan masa depan yang cerah bagi olahraga Kota Pekalongan. "Harapan kami agar seluruh jajaran mulai dari pengurus, pelatih atlet hingga orang tua dapat mendukung apa yang telah dicapai atlet. Sehingga kedepan, prestasi ini tetap terjaga atau bahkan dapat meningkat," pungkasnya.

 

Tidak ada komentar: