Senin, 21 Januari 2013

Hati-hati Sejumlah Ruas Jalan Mulai Berlubang.

Banyak Lubang Bahayakan Warga 

PEKALONGAN – Hujan deras yang sering turun di Kota Pekalongan membuat sejumlah ruas jalan mulai berlubang. Kondisi tersebut membahayakan pengemudi maupun jalan lainnya. Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota AKP Setya Budi Wapada, biasanya ketika turun hujan deras, jalan yang berlubang tidak kelihatan lantaran tergenang air. Kalau sampai ada sepeda motor atau kendaraan lainnya melintas di atas lubang tersebut, bisa terperosok. “Karena itu saat turun hujan, berkendaralah secara perlahan dan harus waspada melihat kondisi jalannya,” ujar dia.

Dari hasil pantauannya, ada tiga lokasi yang kondisi aspal jalannya bisa membahayakan pengendara. Pertama adalah tikungan persimpangan Ponolawen, tepatnya belokan dari Jalan KH Mas Mansyur ke Jalan Jenderal Sudirman – Gajahmada (depan pusri), aspal jalannya banyak yang berlubang dan menganganya cukup besar. Berikutnya adalah Jalan Gajahmada yang berada di depan stasiun kereta api, ujar Waspada, aspal jalannya agak rusak. Jika sampai lengah atau tidak selalu waspada, bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan. Guna mengantisipasi kekhawatiran kejadian yang tidak diinginkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bina Marga Provinsi Jateng.

Tidak Maksimal
Sebenarnya dari pihak Bina Marga Provinsi Jateng sudah melakukan upaya penambalan di sejumlah aspal jalan yang berlubang,” kata Kasat Lantas. Namun karena cuaca yang tidak mendukung yakni sering terjadi hujan, maka pelaksanaannya tidak maksimal. Dari pada tidak efektif, lebih baik penambalan aspal yang berlubang ditunda dan menunggu sampai cuaca membaik. Sambil menunggu perbaikan, maka bagi pengendara yang melintas di jalur pantura Kota Pekalongan supaya berhati-hati dan selalu waspada. (H4-90)

(SUMBER : SUARA MERDEKA, 18-01-2013)

 

Tidak ada komentar: