Sabtu, 19 Januari 2013

Lowongan Tenaga Medis

RSUD Surakarta Butuh 260 Tenaga Kerja

SOLO, suaramerdeka.com - RSUD Surakarta butuh sekitar 260 tenaga medis dan non medis, untuk memaksimalkan operasional fasilitas kesehatan yang terletak di Kampung Ngipang, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari tersebut. Rencananya, rekrutmen tenaga medis dan non medis akan dilakukan, setelah Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD terbentuk.

Direktur RSUD, Sumartono Kardjo menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan rancangan kebutuhan tenaga kerja yang nantinya akan mengoperasikan rumah sakit. "Kebutuhan tenaganya sekitar 260-an. Untuk tenaga medis, yang dibutuhkan antara lain dokter spesialis, dokter umum, macam-macam perawat dari perawat bedah, perawat umum, perawat anestesi, perawat radiologi, dan sebagainya," katanya.

Sedangkan untuk tenaga non medis, kebutuhannya antara lain tenaga ahli listrik, tenaga ahli air, tenaga ahli bangunan, dan tenaga lain yang akan mendukung pemanfaatan sarana prasarana yang dimiliki rumah sakit.
"Rekrutmen akan dilakukan setelah BLUD terbentuk. Ini kan masih proses. Ya mudah-mudahan, Maret BLUD sudah ada dan pada bulan ke empat, operasional RSUD bisa lebih baik," ujarnya.

Selama ini, operasional rumah sakit belum optimal karena keterbatasan tenaga yang ada. Meski gedung dan sarana prasarana mencukupi, tapi tenaga medis yang bertugas di sana tidak sebanding.

"Mudah-mudahan, pertengahan tahun ini, operasional RSUD sudah normal. Artinya, sarana prasarana yang ada bisa digunakan maksimal, karena tenaga yang mengoperasikan sudah ada," imbuhnya.

( Irfan Salafudin / CN31 / JBSM )
sumber

Tidak ada komentar: