Sabtu, 19 Januari 2013

Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Siap Bagikan Kaporit Untuk Sumur Warga

Dinkes Siap Berikan Kaporit Ke Sumur Warga Yang Tercemar Banjir 

Dinas Kesehatan Kota Pekalongan siap memberikan kaporit kepada air sumur warga yang terendam banjir. Pemberian kaporit dilakukan demi mengantisipasi pencemaran sumur warga dari bakteri e-coli.

Kepada Radio Kota Batik, Kepala Dinas Kesehatan, Dokter Dwi Herry Wibawa mengatakan, pihaknya akan memberikan kaporit setelah banjir telah benar-benar surut.

Sementara, saat ini pihak Dinas Kesehatan tengah fokus melakukan droping sejumlah obat-obatan seperti salep gatal, obat flu, dan oralit ke sejumlah Kelurahan yang wilayahnya terendam banjir.

Dokter Herry menjelaskan, warga yang membutuhkan salep gatal bisa meminta pada pihak Kelurahan atau melaui Kader kesehatan.

Sementara itu, pihak Kecamatan Pekalongan Utara bekerja sama dengan Puskesmas Dukuh mengadakan pengobatan gratis di Kelurahan Pabean.

Camat Pekalongan Utara, Yos Rosyidi menjelaskan, pihaknya memprioritaskan pemberian layanan kesehatan di Kelurahan Pabean, karena di nilai paling parah dibandingkan Kelurahan lainnya. Selain itu, pihaknya juga telah memberikan bantuan tahap kedua sebanyak 113 karung beras. 
sumber

Tidak ada komentar: