Selasa, 22 Januari 2013

Rencana Merger 47 Kelurahan Selesai Bulan Juni 2013

Merger kelurahan Ditarget Juni 2013 

Pekalongan, Info Publik – Merger atau pengabungan sejumlah Kelurahan di Kota Pekalongan ditargetkan selesai pada Bulan Juni 2013 mendatang. Namun sebelum itu pihak Pemkot setempat juga akan melakukan kajian dengan Perguruan Tinggi Hal itu ditegaskan Walikota Pekalongan dr HM basyir Ahmad usai menemui rombongan Kunjungan Kerja (Kunker) dari Pemerintah Kabupaten Sumedang, di Ruang Sunan Kalijaga, Selasa (22/1).

Menurut Basyir saat ini pihaknya dibantu oleh Perguruan Tinggi terus melakukan kajian terhadap hal tersebut. “Untuk jumlah tetap seperti rencana semua dari 47 kelurahan yang ada sekarang akan dimerger menjadi antara 27 sampai dengan 30 kelurahan saja,” tandasnya.

Basyir menegaskan langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi ‘moratorium’ PNS yang dilakukan oleh pemerintah pusat sekaligus untuk mencapai target pelayanan publik yang maksimal. “Dengan organisasi yang miskin struktur kaya fungsi ada banyak hal yang bisa dihemat diantaranya anggaran belanja pegawai,” tambahnya.

Sebelumnya di hadapan rombongan asal kota Tahu itu yang dipimpin Asisten pembangunan Dede Hermasyah Msi, Basyir secara panjang lebar menjelaskan keberhasilan program Nasional pemberdayaan Masyarakat (PNPM) di Kota pekalongan. Menurutnya kuncinya adalah meningkatkan peran serta dan partispasi masyarakat. “Tanpa itu mustahil kita akan berhasil dalam melaksanakan PNPM,” katanya. 

Satu hal lagi yang tak kalah penting adalah adanya kepercayaan dari masyarakat. “Jika masyarakat sudah percaya, maka segala pekerjaan akan jadi lebih mudah,” pungkasnya. Usai memberikan ucapan selamat datang, dilanjutkan dengan saling pertukaran cindera mata. (diskominfo/007)

 

Tidak ada komentar: