Jumat, 25 Januari 2013

Training Motivasi Create Your Own Future

269 Siswa Smansa Ikuti CYOF

 SEBANYAK 269 siswa-siswi kelas XII SMAN 1 Pekalongan (Smansa) mengikuti kegiatan motivasi diri dengan tema ‘Create Your Own Future’ di Ruang Amarta Setda Pekalongan, Minggu (20/1). Hal itu sebagai upaya persiapan menghadapi Ujian Nasional pada pertengahan 2013 nanti.

“Acara ini sudah menjadi agenda tahunan sejak 2007 yang lalu,” ucap Ketua Panitia CYOF, Azhar Afif Al Ahmad kepada Radar.
 
Guru Smansa itu mengakui, sebelum diadakan kegiatan COYF, SMAN 1 Pekalongan memiliki lulusan yang baik. Namun ada sebagian kecil siswanya juga memiliki nilai yang dianggap kurang memuaskan, bahkan beberapa diantaranya harus mengulang. “Semenjak diadakannya training motivasi COYF ini. Perkembangannya menunjukkan peningkatan. Karena siswa-siswi kelas XII selalu lebih siap menghadapi UN dan hasilnya cukup memuaskan.”

Dalam training motivasi ini, para peserta diajarkan berbagai hal terkait kepribadian yang unggul, menjadi seorang pemenang, untuk selalu mensyukuri hidup, tidak menyesali dan mampu bangkit serta membenahi diri dari kesalahan di masa lampau.

Trainer-trainer yang hadir merupakan orang-orang kompeten dari Balimuda Group, pimpinan Ir Heppy Trenggono MKom, juga merupakan alumni Smansa. “Selama dua hari yakni sejak Sabtu, para peserta diajarkan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan hingga akhir,” tambahnya.

Wakasek Kesiswaan Smansa Pekalongan, Drs Achmad Afghoni menambahkan, dengan mengikuti training motivasi ini, kebingungan dan kekhawatiran para siswa dalam menghadapi UN diharapkan tidak ada lagi. Sehingga siswa-siswi kelas XII telah siap mental untuk menghadapi UN.
“Image dari para siswa dirubah dalam memandang masalah dan mereka diberikan gambaran untuk dapat mewujudkan cita-citanya. Sehingga tidak ada lagi kekhawatiran dan ketakutan untuk dapat nilai jelek pada saat UN. Bahkan ada peningkatan jumlah siswa yang diterima di perguruan tinggi favorit dari sebelumnya 52 menjadi 66 pada tahun ini,” tandasnya. (ap15)

Tidak ada komentar: