Minggu, 13 Januari 2013

Order Meningkat Saat Musim Hujan

Musim Hujan, Jasa Loundry Kebajiran Order 

Sejumlah pengelola usaha jasa "laundry" pakaian di Kota Pekalongan, mengaku mulai kebanjiran order memasuki musim hujan tahun ini, ditandai dengan kian seringnya intensitas hujan mengguyur Kota Pekalongan.

Pemilik Usaha "Felya Laundry" di Jl Sumatera, Amalia, kepada Radio Kota Batik mengatakan, peningkatan order jasa laundry mulai terlihat sejak awal bulan Januari ini. Jika dibandingkan dengan cuaca normal, kenaikan ordernya mencapai sekitar 50 %.

Amalia menjelaskan, memasuki musim penghujan, 90 % order yang masuk adalah cuci setrika. Sementara sisanya adalah cuci kering serta setrika saja.

Amalia menambahkan, dalam sehari, order yang masuk bisa mencapai 300 Kg. Untuk menyelesaikan order tepat waktu, pihaknya memberlakukan kerja lembur kepada sejumlah karyawannya.

Hal senada juga diakui oleh Arin, karyawan Paradise Laundry, yang mengaku sejak musim penghujan ini order jasa loundrynya meningkat sampai 30 persen jika dibandingkan dengan cuaca normal.

Dengan banyaknya orderan yang masuk itu, pengambilan order jadi molor 2 hari dari hari biasa. Jika biasanya 3 hari order bisa diambil, namun mulai pekan ini, 5 hari order baru bisa diambil. 
sumber

Tidak ada komentar: