Minggu, 13 Januari 2013

Pemkot Menyiapkan Sejumlah Destinasi Atau Daerah Tujuan Wisata

Museum Sampai Kampung Batik Disiapkan

PEKALONGAN – Dinas Perhubungan, Pariwisata dan Kebudayaan (Dishubparbud) Kota Pekalongan menargetkan 130 ribu wisatawan berkunjung ke Kota Pekalongan pada tahun kunjungan wisata jateng 2013 (Visit Jateng 2013). kepala Dishubparbud Doyo Budi Wibowo menyatakan, untuk menggenjot kunjungan wisatawan ke Kota Pekalongan itu, pemkot menyiapkan sejumlah destinasi atau daerah tujuan wisata. Mencakup destinasi wisata budaya dan destinasi wisata alam.

Destinasi wisata yang menjadi andalan Kota pekalongan dalam Tahun Kunjungan Wisata jateng 2013 itu diantaranya Museum Batik Nasional, Kampung Batik Kauman, Kampung Batik Pesindon, Kampung canting dan Ojek Wisata Pantai Pasir Kencana. Selain destinasi wisata tersebut, lanjut dia, Kota Pekalongan juga tengah mengembangkan destinasi wisata budaya baru, yakni Kawasan Jetayu.

Menurut dia, sejumlah destinasi wisata yang menjadi andalan tersebut, sudah siap menerima kunjungan wisatawan pada Tahun Kunjungan Wisata Jateng 2013 ini. Pihaknya telah merenovasi dan melakukan perbaikan di destinasi wisata tersebut. “pantai Pasir Kencana dan Museum Batik Nasional sudah siap menerima kunjungan wisatawan,” sambungnya.

Pada Oktober 2012, Museum Batik Nasional direnovasi. Selama renovasi itu, Museum Batik Nasional ditutup untuk pengunjung. Renovasi Museum Batik Nasional sudah selesai pada Desember lalu. Sepanjang Januari hingga Oktober 2012. Museum Batik Nasional dikunjungi 9.267 wisatawan, 129 di antaranya wisatawan mancanegara. (K30-90)

(SUMBER : SUARA MERDEKA, 10-01-2013)

 

Tidak ada komentar: