Minggu, 13 Januari 2013

Pelantikan Kepala Desa Lambanggelun dan Krandegan

KADES LAMBANGGELUN DAN KRANDEGAN KEC.PANINGGARAN DILANTIK 

KAJEN – Kepala Desa Lambanggelun dan Krandegan, Kecamatan Paninggaran  Kabupaten Pekalongan, secara bersama dilantik oleh Bupati Pekalongan - Drs. H. Amat Antono, M.Si, pada Kamis, 10 Desember 2013. Kades Lambanggelun terpilih yang dilantik adalah Suwito menggantikan Supandi sedangkan Kades Krandegan adalah Yenny Rakhman, S.Fil.I yang menggantikan Fakhir.  Keduanya diambil sumpah dan dilantik di halaman Kantor Kecamatan Paninggaran.

Usai dilantik, didepan undangan yang terdiri dari Bupati dan istri, Ibu Wakil Bupati Fadia Arafiq, para Staf Ahli, Asisten Sekda, para kepala SKPD, Muspika serta warga masyarakat, Bapak Yenny Rakhman, S.Fil.I yang juga mewakili bapak Suwito memberikan sambutannya diantaranya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh warga masyarakat karena telah diberi kesempatan dan kepercayaan  untuk melaksanakan tugas dan kewajiban memajukan desa masing-masing. Untuk itu keduanya mohon bantuan, dukungan dan bimbingan dari semua elemen masyarakat untuk mensukseskan semua program yang ada di desa. “Kami  yakin, tanpa dukungan Bapak dan Ibu sekalian kami tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik,” terang Yenny.

Lebih lanjut Yenny menyampaikan harapannya agar semua warga masyarakat kembali bersatu membangun desanya seperti sedia kala. “Mari Jalin komunikasi yang baik, dan kerjasama dalam membangun desa kita agar lebih sejahtera,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Pekalongan dalam sambutannya mengharapkan agar kedua Kades yang baru dilantik dapat mewujudkan harapan masyarakat, yaitu membangun desa Lambanggelun dan Krandegan menjadi lebih baik. “Mari satukan langkah bahu membahu dan gotong royong mewujudkan desa Krandegan dan Lambanggelun yang semakin baik, “ harap Antono.

Orang nomor satu di Kabupaten Pekalongan ini juga berharap agar kedua kades terpilih segera menyesuaikan diri diantaranya dengan belajar, karena mau tidak mau mulai sekarang keduanya harus mengerti soal administrasi pemerintahan dan menguasai tugas dan tanggungjawabnya sebagai Kades. Antono juga menekankan agar Kades jangan pernah lelah memperjuangkan kepentingan masyarakatnya demi kehidupan yang lebih baik. “Saya minta rajut kembali perbedaan dalam pilihan kemarin, karena hal yang wajar jika dalam pemilihan ada perbedaan, namun setelah dilantik semuanya harus kembali menjadi satu,” imbaunya.

Tak lupa Antono menyampaikan rasa terimakasihnya pada seluruh warga masyarakat, para tokoh, alim-ulama, dan terutama pada panitia pemilihan atas dukungannya sehingga Pemilihan Kepala Desa Krandegan dan Lambanggelun ini dapat berjalan dengan baik. “Trimakasih atas dukungan kalian, dan tolong bantu Kades yang baru dalam mewujudkan harapan masyarakat membangun Kabupaten Pekalongan menjadi lebih baik,” pesannya.

Bupati juga berharap para Kades mau berkomunikasi dengan orang lain, dekat dengan masyarakat, dekat dengan Pemkab, karena tidak ada program yang berhasil tanpa adanya komunikasi yang baik. Kepada masyarakat, Antono juga berpesan agar mau mendukung dan memberikan masukan kepada Kadesnya dalam menjalankan tugasnya karena salah satu kunci keberhasilan adalah adanya kebersamaan dan dukungan masyarakat. Terakhir Bupati tak lupa menyampaikan terimakasih pada kedua mantan kades, Bapak Fakhir dan Bapak Supandi atas kepemimpinannya selama ini.  (451h)

Sumber : Press Release Bag.Humas Setda
editorweb: eIP. Bidang Kominfo

 

Tidak ada komentar: