Senin, 15 Juli 2013

Pengajian Rutin Karyawan Setda Kabupaten Pekalongan

BUPATI HADIRI PENGAJIAN PERTAMA RAMADHAN 

KAJEN – Menyambut bulan Suci Ramadhan 1434 H, Pemerintah Kabupaten Pekalongan menggelar Pengajian Rutin untuk karyawan dan karyawati,  setiap hari Jumat di Aula Lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan. Pengajian pertama digelar Jumat Pagi ini (12/7) dan dihadiri langsung oleh Bupati Pekalongan Drs. H. A. Antono, Msi, Sekda Ir.H.Susiyanto, MM, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Para Kepala Bagian dan PNS di lingkungan Setda Kabupaten Pekalongan.
 
                   Bupati Pekalongan saat memberikan sambutannya mengibaratkan bahwa pengajian sebagai siraman rokhani di bulan penuh berkah ini ibarat seperti “ngecas” batre hp yang setiap saat harus terus diisi agar menambah iman dan taqwa terhadap Allah SWT.

  “Mari kedepankan keteladanan. Jadikan bulan Ramadhan ini sebagai titik awal pengabdian dalam rangka memajukan Kabupaten Pekalongan yang kita cintai ini,” ajak Antono.

                   Sementara itu Ky. Khaerozi dalam tausiahnya menyampaikan sesuatu hal yang paling mendasar untuk meraih kebahagiaan dunia dan akhirat, diantaranya adalah dengan mencari ilmu.  Dijelaskannya, bahwa  mencari ilmu adalah fardhu atau wajib bagi setiap muslim. “Akan tetapi, hati-hati dalam pencapaiannya!, tidak semua ilmu diwajibkan dicari oleh kita,” pesannya.

                   Kyai Zaerozi menambahkahkan bahwa ilmu yang wajib kita cari dibedakan menjadi dua hal, yakni ilmu yang sifatnya Fardhu Ain dan ilmu yang bersifat fardhu kifayah. “Ilmu fardhu Ain adalah ilmu yang setiap individu harus melaksanakannya, contohnya ilmu tentang syariat. Sedangkan ilmu fardhu kifayah adalah ilmu yang bila sudah ada yang menuntutnya, maka yang lain tidak wajib lagi untuk mencarinya,” ujar Zaerozi. (451h & H-)

sumber : bag. humas setda
editor    : ddk.pg.(kominfo)

 

Tidak ada komentar: