Rabu, 10 Juli 2013

Tarawih hari pertama Bupati Pekalongan

BUPATI TARAWIH PERTAMA DI AL – MUHTARAM 

Tarawih hari pertama yang jatuh pada 9 Juli 2013, dilaksanakan Bupati Pekalongan, Drs. H.A. Antono di Masjid Agung Al Muhtaram. Dalam sambutannya di depan jamaah masjid yang berada di Kompleks Alun-alun Kajen ini Antono secara langsung mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat atas apa yang selama ini telah bersama-sama dilakukan dalam rangka menjaga tali silaturahim dan membangun Pekalongan yang lebih baik.

Tak lupa Bupati juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan takwa kepada Allah SWT secara riil/ nyata dalam kehidupan dan merenungi apa yang telah kita lakukan dan apa yang akan kita lakukan serta saling mengingatkan dan bersilaturahim.

Antono juga berharap kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk tetap menjaga dan menciptakan kondisi yang aman dan tertib sehingga ibadah yang dijalankan dapat berjalan lancar. Sedangkan kepada warga yang memiliki kepercayaan atau keyakinan lain untuk saling menghormati, dan melengkapi. “Mari kita tingkatkan ibadah kita di Bulan Ramadhan dan bulan-bulan setelah Ramadhan,” imbaunya menutup sambutan.

Pada kesempatan tersebut, KH. Abdul Basyir, Pengurus Masjid Agung Al- Muhtaram juga menyampaikan siraman rohani yang berisi antara lain tentang keistimewaan Bulan Ramadhan.   Menurutnya Bulan Rajab adalah saatnya untuk membersihkan badan, sedangkan Bulan Ramadhan adalah saatnya untuk membersihkan jiwa.

”Ramadhan merupakan satu-satunya alat yang paling bagus untuk belajar apa yang kita sebut pendidikan karakter, namun hal tersebut harus diteruskan pada sebelas bulan berikutnya,” terangnya. Usai siraman rohani, Bupati dan jamaah kemudian melanjutkan Sholat Witir bersama. (dian’s)

 

Tidak ada komentar: