Senin, 15 Juli 2013

Pemkot Pekalongan gelar pasar murah di 38 Kelurahan

Pemkot Pekalongan Gelar Pasar Murah

Pekalongan, Info Publik - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan , mulai Senin (15/7) ini menggelar pasar murah di 38 dari 47 Kelurahan yang ada. Hal ini dilakukan guna membantu warga memenuhi kebutuhanya akibat kenaikan harga BBM dan menghadapi Bulan suci Ramadhan 1434 H.

Pada Senin ini pasar murah digelar ditiga Kelurahan. Yakni Pabean dan Pasir Sari , Pekalongan barat serta Baros, Pekalonganh Timur.

Menurut kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Pemkot Pekalongan Setyo Susilo, di tiap lokasi pasar murah pihaknya menyediakan beras seberat 2, 5 ton, Gula 1 ton dan Minyak goreng sebanyak 250 kilogram. Selain itu masih ada telur sebanyak 250 kilogram, roti kaleng dan mie instan.

Beras dijual dengan harga 34 ribu per kantong atau 5 kilogram sedangkan telur Rp17.500 / kilogram,” katanya. Total tiap kelurahan pihak pemkot pekalongan memberikan subsidi sebesar Rp 7,5 juta.

Ditambahkan olehSetyo Susilo pasar murah ini digelar berkaitan dengan masuknya bulan Ramadhan dan idul Fitri yang akan dihadapi masyarakat, dimana pada saat itu biasanya harga-harga mengalami kenaikan. “Kami berharap dengan digelarnya pasar murah ini masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokoknya dalam menghadapi Ramadhan dan idul Fitri,” tambahnya.

Antusias masyarakat sendiri terhadap pasar murah cukup tinggi. Di kelurahan pasir Sari mereka rela berdesakan untuk bisa membeli paket sembako yang ditawarkan. Sedangkan di kelurahan Pabean, warga harus mau terendam air rob saat mengantri. (diskominfo/007) 

 

Tidak ada komentar: