Rabu, 10 Juli 2013

Pelatihan Pengolahan Berbahan Baku Ikan untuk Pemberian Makanan Tambahan

Pelatihan Pengolahan Berbahan Baku Ikan 

PEKALONGAN – Dinas Kelautan dan perikanan Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Semarang mengadakan Pelatihan Pengolahan Berbahan Baku Ikan untuk Pemberian Makanan Tambahan bagi Anak Sekolah (PMTAS) di aula Kabupaten Pekalongan, baru-baru ini. 

Selain di Pekalongan, pelatihan serupa juga digelar di Kendal, Demak, Jepara, Blora, Karanganyar, Boyolali, Klaten, Wonosobo, Temanggung, Batang, Pemalang, Kudus, dan Kota Pekalongan.
Dekan FTP USM, Ir Sri Budi Wahyuningsih MP mengatakan, pelatihan diikuti antara lain ibu-ibu Tim penggerak PKK, pengelola warung sekolh, komite sekolah dan Dinas terkait di kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Menurutnya, pelatihan bertujuan menggerakkan masyarakat berpartisipasi aktif mengajak anak-anak untuk gemar makan ikan. Selain itu, mengimbau masyarakat untuk memberikan makanan kudapan bagi anak sekolah dengan berbahan baku ikan yang mempunyai nilai gizi tinggi. “Makanan kudapan bagi anak sekolah harus mengandung kalori 300 kkal dan protein 5 gram,” ungkapnya. (B18-74)

(SUMBER : SUARA MERDEKA, 08-07-2013)

 

Tidak ada komentar: