Jumat, 26 Juli 2013

aktivitas belajar mengajar lumpuh, di SMA Negeri 2 Pekalongan

Rob, Aktivitas di SMA Negeri 2 Pekalongan Lumpuh

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Rob yang menggenangi SMA Negeri 2 Pekalongan sejak beberapa hari lalu, menyebabkan aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut lumpuh. 

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMA Negeri 2 Pekalongan Sucipto mengatakan, dari 24 ruang kelas yang ada di SMA Negeri 2 Pekalongan, hanya tiga ruang yang tidak terendam air. Namun, air sudah mengintip di pintu masuk ketiga ruang kelas tersebut.

“Karena semua kelas tidak memungkinkan digunakan untuk aktivitas belajar mengajar, sehingga aktivitas belajar mengajar dialihkan menjadi kegiatan pesantren Ramadan plus. Plus karena tidak hanya diisi materi keagamaan, tetapi juga diselipi sosialisasi tentang program Pemerintah Kota Pekalongan seperti perda kawasan tanpa rokok,” terang Sucipto, Jumat (26/7).

Kegiatan pesantren Ramadan plus dipusatkan di gedung baru lantai 1 yang masih dalam proses pembangunan. Dari pantauan di SMA Negeri 2 Pekalongan, dari beberapa ruangan di sekolah tersebut, hanya gedung baru dan lobi yang tidak tergenang air. Halaman dan hampir semua ruangan di sekolah tersebut terendam air.

Selain ruang kelas, rob juga menggenangi ruang guru, ruang multimedia dan perpustakaan. Bahkan, deretan piala hasil prestasi siswa-siswa sekolah tersebut yang dipajang di dalam lemari di sekitar lobi berantakan karena terendam air.

Sekolah tersebut sebenarnya sudah menyiapkan satu unit pompa air. Namun karena ketinggian air terus bertambah, pompa air itu tidak mampu mengatasinya.

“Karena air semakin bertambah, tidak bisa diatasi dengan pompa air. Apalagi, daerah di sekitar juga masih tergenang rob. Sehingga air tidak mungkin surut karena saat disedot, air hanya memutar,” paparnya.

Pihaknya berharap Pemkot Pekalongan segera mencarikan solusi atas permasalahan tersebut karena setiap terjadi rob menyebabkan aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut terganggu.

( Isnawati / CN19 / SMNetwork

Tidak ada komentar: