Rabu, 24 Juli 2013

Infrastruktur jalan di Indonesia sangat memprihatinkan

Hajriyanto: Perbaikan Jalan Pantura tak Punya Visi


JAKARTA - Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Y Thohari mengatakan, kondisi infrastruktur jalan di Indonesia sangat memprihatinkan khususnya di sepanjang Pulau Jawa terutama Jawa Tengah. Hal itu disampaikan Hajriyanto menanggapi proyek perbaikan jalan Pantura yang terus dilakukan setiap tahunnya.

"Itu kan kondisinya luar biasa buruk dan tidak pernah terselesaikan, sudah berlangsung dari dahulu," ujar Hajriyanto di DPR, Jakarta, Rabu (24/7).

Menurutnya, permasalahan buruknya infrastruktur jalan tidak terselesaikan karena perbaikan jalan yang dilakukan hanya berupa tambal sulam. Selama ini lanjutnya, Indonesia tidak mempunyai visi untuk memperbaiki kondisi jalan. "Memang tidak ada visi ke depan dalam pembangunan infrastruktur," ucap Hajriyanto.

Politikus Partai Golkar itu juga sangat mengapresiasi laporan masyarakat kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi infrastruktur pembangunan jalur Pantura. Sebab menurutnya, masyarakat yang berada di sekitar jalur Pantura tidak puas dengan adanya perbaikan tambal sulam.

"Saya kira itu merupakan langkah hukum yang tepat dan wajar sekali dilakukan," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar tersebut. (gil/jpnn)

 

 

Tidak ada komentar: