Rabu, 10 Juli 2013

Pasar murah di Kota Pekalongan

Pemkot Pekalongan Akan Gelar Pasar Murah di 38 Kelurahan

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan akan menggelar pasar murah di 38 kelurahan selama bulan Ramadan ini. Pasar murah diselenggarakan untuk menekan kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat Kota Pekalongan selama Ramadan.
 
Kepala Bagian (Kabag) Perekomonian Setda Kota Pekalongan, Setiyo Susilo menjelaskan, pasar murah akan diselenggarakan mulai 15 Juli hingga 1 Agustus mendatang.

"Pada periode pertama, pasar murah akan diselenggarakan di Kelurahan Baros (Kecamatan Pekalongan Timur), Kelurahan Pasirsari (Kecamatan Pekalongan Barat), dan Kelurahan Pabean (Kecamatan Pekalongan Utara)," terang dia, Rabu (10/7).

Bahan kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah tersebut meliputi produk-produk pangan hasil industri seperti beras, gula pasir dan minyak goreng serta hasil peternakan seperti telur ayam. Pasar murah itu nantinya juga menyediakan mi instan, roti kaleng dan sirup.

Setyo memaparkan, di masing-masing kelurahan, Pemkot Pekalongan menyiapkan 2.500 kilogram beras, 1.000 kilogram gula pasir dan 250 kilogram telur ayam. Sementara mi instan disiapkan 100 kardus di masing-masing kelurahan, 150 botol sirup serta 150 roti kaleng.

Berbagai bahan kebutuhan pokok tersebut dijual secara bebas. Warga yang akan membeli kebutuhan pokok tersebut bebas membeli, tidak perlu membawa kupon.

"Pasar murah tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," terangnya.

( Isnawati / CN31 / SMNetwork )
sumber

Tidak ada komentar: