Selasa, 16 Juli 2013

Mudik Gratis Jasa Raharja

Jasa Raharja Sediakan 250 Bus Mudik Gratis 

KBRN, Jakarta: PT Jasa Raharja menyediakan 250 bus gratis bagi warga Jakarta untuk melakukan mudik dan silaturahmi ke kampung halamannya. Untuk meminimalisir tingginya angka kecelakaan saat mudik, Jasa Raharja memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mudik ke kampung halamannya.

"Sekitar 70 persen kecelakaan saat mudik dialami oleh pengendara sepeda motor. Kita akan menekan angka kecelakaan itu dengan mengadakan mudik gratis dengan menggunakan bus pariwisata bagi para pengendara motor," ujar Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Setyarso di kantor pusat Jasa Raharja, Selasa (16/7/2013).

Jasa Raharja telah menyediakan 250 armada bus berkapasitas 13.500 orang dengan 44 kota tujuan se-Jawa dan Lampung, Seperti Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya, Semarang, Yogyakarta, Solo, Pacitan, Pasuruan dan Lampung.

Bus-bus tersebut nanti, kata Budi, akan diberangkatkan dari dua kota besar, yaitu Jakarta dan Surabaya. Untuk pemberangkatan mudik dari Jakarta, akan dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2013.

Sebanyak 215 armada bus dengan 29 kota tujuan akan berangkat dari Parkir Timur, Senayan. Sedangkan dari Surabaya akan diberangkatkan 35 bus dengan 15 kota tujuan.

Syarat untuk mendaftar mudik gratis ini ialah dengan menyerahkan foto copy SIM C, foto copy KTP, foto copy STNK (motor), foto copy Kartu Keluarga. Untuk satu keluarga yang mendaftar, maksimal hanya diperbolehkan empat orang.

Pendaftaran mudik gratis untuk pengendara sepeda motor dibuka mulai tanggal 16 sampai 18 Juli 2013.

Tempat pendaftaran akan dibuka di empat kantor Jasa Raharja yang berada di Jakarta, yaitu Kantor Pusat Jasa Raharja yang berada di Jalan Rasuna Said, Kuningan; Kantor cabang Jasa Raharja Jakarta Selatan di Pasar Minggu; kantor cabang Jasa Raharja Jakarta Timur di kawasan Duren Sawit; kantor cabang Jasa Raharja Jakarta Barat di Kebun Jeruk.  (Syariful/Syafri)
 

Tidak ada komentar: