Senin, 15 Juli 2013

Pendaftaran "Pemudik" Motor Gratis di Kantor Kemenhub


Anggarkan Rp 25 M untuk Pemudik Motor Gratis


JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali mengadakan mudik gratis bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor. "Anggaran untuk mengangkut sepeda motor selama mudik lebaran sudah disetujui, dengan besar Rp 25 miliar," beber Dirjen Perhubungan Darat Suroyo Alimoeso, di Jakarta, Sabtu (13/7).

Dia mengungkapkan, pihaknya akan segera membuka pendaftaran mulai Senin (15/7) pekan depan di Kantor Kemenhub. "Senin pekan depan dibuka pendaftaran untuk semua angkutan. Jenis angkutannya menyangkut kapal laut, kereta api dan angkutan darat menggunakan truk," bebernya.

Suryo mengatakan, nantinya para pengendara akan diangkut menggunakan sekira 260 bus. Sedangkan sepeda motor akan diangkut menggunakan truk dengan kapasitas setiap truk 75 unit. "Syarat pendaftaran, harus membawa KTP, SIM dan STNK beserta fotokpinya," jelasnya.

Ditambahkan, dalam mudik nanti, ada sekira 35.000 motor yang akan diangkut. "Dengan rincian, 18.000 unit diangkut dengan angkutan laut, 11.000 unit diangkut dengan kereta api dan 6.000 unit menggunakan truk," pungkas Suroyo.

Sementara itu, Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub Bambang S Ervan mengungkapkan, pendaftaran akan ditutup sampai kuota angkutan habis. "Atau paling tidak, kira-kira sampai 5 Agustus nanti pendaftaran dibuka," tutupnya. (ian/jpnn)

 

 

Tidak ada komentar: