Selasa, 30 Juli 2013

Tol Ungaran-Bawen dibuka pada H-7 hingga H+7

Jalan Tol Ungaran-Bawen Dibuka 16 hari 

KBRN, Semarang : Tol Ungaran-Bawen yang belum rampung pengerjaannya akan dibuka pada H-7 hingga H+7 lebaran tahun ini.

Direktur Teknik dan Operasional PT TMJ Ari Nugraha ketika hadir pada Rapat Ekuinda Kabupaten Semarang Senin (29/0/2013), mengatakan, pembukaan tol secara gratis merupakan wujud kontribusi perusahaan

Ari menerangkan, “Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat yang akan mudik. Tol akan ditutup kembali pada H+8 untuk penyempurnaan”.

Menurutnya, tol Ungaran-Bawen sepanjang 11,9 kilometer dan akses exit tol di Bawen (3 km) itu akan dibuka searah pada saat arus mudik dan balik.

“Saat arus mudik, jalur yang dibuka diarahkan ke selatan atau Bawen. Sebaliknya, saat arus balik, jalur yang dibuka akan mengarah ke Semarang,” ujar Ari.

Adanya keterlambatan konsinyasi di Lemah Ireng berimbas pada molornya pengerjaan tol tersebut.
Ari lebih lanjut memaparkan, “Ada dua titik di Nglarangan dan Kandangan yang nanti akan kita buka satu jalur saja (red-satu jalur berarti dua lajur) karena belum bisa dilintasi kendaraan penumpang”.

Sekitar 700 meter ruas tol yang sedang digarap itu terdapat di Nglarangan dan sisanya sejumlah 400 meter terdapat di Kandangan.

Di titik-titik tersebut, hanya kendaraan proyek yang diizinkan melintas di atas beton yang dilapis tanah sebagai pelindung sementaranya, hingga beton itu cukup umur. (Eka Hendiny/HF)
sumber

Tidak ada komentar: