Rabu, 17 Juli 2013

PMI Kabupaten Pekalongan dapat bantuan 1 Unit Mobil Ambulans dari Apindo

Apindo Bantu Ambulans Untuk PMI Kab Pekalongan

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - PMI Kabupaten Pekalongan kini memiliki 1 Unit Mobil Ambulans untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Mobil Ambulans ini merupakan sumbangan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Pekalongan, yang diserahkan bersamaan dengan buka puasa bersama, kemarin di Pendapa Kabupaten Pekalongan.

Disaksikan oleh Bupati Pekalongan, SKPD Pemerintah Kabupaten Pekalongan dan para Relawan, Ketua Apindo Kabupaten Pekalongan menyerahkan Ambulans kepada pengurus PMI Kabupaten Pekalongan. Bupati Pekalongan memberikan apresiasi kepada Apindo atas peran aktifnya peduli kemanusiaan dengan menyumbang sebuah Ambulans. “Ini merupakan wujud kepedulian pengusaha pada kemanusiaan, ini merupakan kebanggaan masyarakat Kabupeten Pekalongan,” ujarnya.

Ketua Apindo Kabupaten Pekalongan Imam Ismanto Bhakti mengatakan bahwa melalui pendekatan door to door kepada para pengusaha untuk ikut berkiprah dalam kegiatan sosial melalui PMI. “PMI merupakan Organisasi sosial yang sangat memegang teguh prinsip gerakan kepalangmerahannya jadi tidak salah kalau rekan-rekan pengusaha memberikan kepercayaan kepada PMI,” terangnya yang juga pengurus PMI Kabupaten Pekalongan.

Imam juga mengajak para pengusaha untuk aktif mengadakan Donor Darah Sukarela secara rutin di perusahaannya. “Karena secara tidak langsung kesehatan karyawan saya dapat dikontrol secara rutin pungkasnya,” ujar pemilik perusahaan Dutatek ini.

Wakil Ketua II PMI Kabupaten Pekalongan, H.A. Qurofi Hayin, BA menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Apindo dengan memberikan 1 unit Ambulans untuk PMI. “Kami akan jaga kepercayaan ini, untuk Dharma Bhakti kemanusiaan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan,” katanya.

Memiliki penduduk ± 1,2 juta jiwa, PMI meningkatkan pelayanan sosial kemanusiaan mengingat wilayah Kabupaten Pekalongan merupakan daerah yang rawan bencana dengan kontur geografis pegunungan, dataran rendah dan pantai.

( Rifki / CN34 / SMNetwork
sumber

Tidak ada komentar: